Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Garap Film Nightmare Alley, Guillermo Del Toro Janji Berikan yang Terbaik

Kompas.com - 06/02/2020, 17:35 WIB
Andika Aditia,
Novianti Setuningsih

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Rumah produksi Searchlight Pictures mengumumkan pengambilan gambar utama pada film Nightmare Alley telah dimulai pada pekan ini di Toronto, Kanada.

Film ini dibuat berdasarkan novel karya William Lindsay Gresham dengan judul yang sama.

Sutradara Guillermo Del Toro dipercaya menjadi sosok yang mengarahkan dan ikut serta menulis naskah bersama Kim Morgan.

Sementara, J Miles Dale adalah orang yang menjadi produser film Nightmare Alley.

Baca juga: Guillermo del Toro Dinobatkan sebagai Sutradara Terbaik Oscar 2018

Film ini bakal dibintangi oleh sejumlah aktor dan aktris ternama seperti Bradley Cooper, Cate Blanchett, Toni Collette, Willem Dafoe, Richard Jenkins, Rooney Mara, Ron Perlman dan David Strathairn.

Sutradara Guillermo Del Toro mengatakan, dirinya tak menyangka bisa terlibat dalam film ini dan bekerja sama dengan sederet insan film dengan reputasi baik.

"Saya terinspirasi dan gembira untuk bergabung dengan para pemain yang brilian," ucap Guillermo seperti dikutip dari keterangan tertulis yang diterima Kompas.com dari Searchlight Pictures, Kamis (6/2/2020).

Guillermo Del Toro pun berjanji akan menyuguhkan karya terbaik lewat segala pengalaman yang dimilikinya di film Nightmare Alley.

"Saya dan Kim Morgan telah bekerja dengan penuh semangat untuk membawa dunia yang gelap dan kasar serta bahasa William Gresham ke layar lebar. Sekarang, kami bergabung dengan sekelompok seniman dan para teknisi yang hebat untuk menghidupkannya," tuturnya.

Baca juga: Guillermo del Toro Dinobatkan sebagai Sutradara Terbaik Oscar 2018

Hal senada dikatakan J Miles Dale. Ia kagum bisa berada dalam satu tim dengan para sineas hebat.

"Ini akan menjadi kebahagiaan saya sendiri untuk bisa melihat aktor-aktor kelas dunia beserta Guillermo saling meningkatkan keahlian mereka dalam interpretasi baru novel Gresham yang sangat berpengaruh ini," ungkap Dale.

Nightmare Alley berkisah tentang seorang anak muda pekerja keras bernama Stanton "Stan" Carlisle (Bradley Cooper) yang ambisius dengan bakat memanipulasi orang-orang lewat kata-kata.

Stan memiliki hubungan dengan seorang psikiater wanita bernama Dr. Lilith Krumbein (Cate Blanchett) yang bahkan lebih berbahaya daripada dirinya. 

Film Nightmare Alley juga merupakan remake dari film berjudul sama yang sudah pernah tayang sebelumnya pada tahun 1947.

Baca juga: Guillermo del Toro Dinobatkan sebagai Sutradara Terbaik Oscar 2018

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com