Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kondisi Vidi Aldiano Setelah Operasi Kanker Ginjal...

Kompas.com - 15/12/2019, 09:06 WIB
Rintan Puspita Sari,
Dian Maharani

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com- Setelah membagikan kabar mengejutkan Jumat (13/12/2019) tentang penyakit kanker ginjal yang ia derita, penyanyi Vidi Aldiano telah menjalani operasi.

Dirangkum Kompas.com, berikut kondisi Vidi setelah menjalani operasi pengangkatan sel kanker di Singapura.

Baca juga: Vidi Aldiano Berkabar, Doa dan Ucapan Syukur Banjiri Instagram-nya

Operasi pengangkatan sel kanker di Singapura

Dalam video yang diunggah Jumat (13/12/2019), Vidi menceritakan kalau dirinya akan menjalani operasi pengangkatan sel kanker, dan meminta doa dari semua orang. 

"Insya Allah hari ini gue akan melaksanakan operasi. Ini kebetulan lagi di rumah sakit, kayaknya by the time video ini sudah rilis, insya Allah gue sudah ada di ruangan operasi," ucap Vidi.

Setelah menjalani operasi pengangkatan sel kanker di Singapura, Jumat (13/12/2019), Vidi melalui tahap pemulihan dan masih belum sadarkan diri hingga Sabtu (14/12/2019).

"Operasinya sudah selesai sih semalam. Sekarang lagi pemulihan. Rencana sampai Kamis (19/12/2019) di sana. Masih belum sadar. Ada keluarga dari Papanya, Mamanya, sama adiknya," kata Bibit.

Baca juga: Berkabar Setelah Operasi, Vidi Aldiano: Alhamdulillah, I Survived

Operasi berjalan lancar

Kabar lain dari Vidi juga diketahui dari Direktur Musica Studio's, Indrawati Widjaja. Musica Studio's merupakan label musik tempat Vidi bernaung.

"THANK GOD operasi berjalan lancar & suksesss. Nak cepat sembuh, sehat total & pulih kembali serta selalu dalam lindungan NYA Aamiin Aamiin Aamiin," tulis Indrawati melalui akun @indrawatiacin, seperti dikutip Kompas.com, Jumat malam.

Dalam unggahan tersebut, terlihat Vidi Aldiano masih terbaring di ranjang rumah sakit, lengkap mengenakan baju pasien dan alat-alat medis yang menempel di tubuhnya.

Rencananya, Kamis (19/12/2019) Vidi sudah bisa kembali ke Indonesia. Vidi akan istirahat dari kesibukannya sejenak hingga akhir tahun ini.

Vidi dalam kondisi sehat pascaoperasi

Menjalani operasi di Mount Elizabeth Novena Hospital Singapura, Vidi kembali mengunggah kondisinya setelah menjalani operasi. Dengan banyak buket bunga di sekelilingnya, Vidi terlihat tersenyum dengan topi hitam dan masih mengenakan pakaian rumah sakit.

Dalam unggahan tersebut, Vidi juga menuliskan keterangan tentang kondisinya.

Halaman:
Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com