Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ditanya Soal Keterlibatan Suami dalam Kasus Penyelundupan Harley, Iis Dahlia: Capcay Eike

Kompas.com - 09/12/2019, 10:14 WIB
Revi C. Rantung,
Novianti Setuningsih

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Pedangdut Iis Dahlia membenarkan bila suaminya, Satria Dewandono yang menerbangkan pesawat Garuda Indonesia ketika bea cukai menemukan sepeda motor Harley dan sepeda Brompton yang diselundupkan dari Perancis ke Jakarta.

Namun, Iis Dahlia yang ditanya-ditanya soal keterlibatan sang suami dari masalah tersebut mengaku lelah.

Pasalnya, Iis telah menjelaskan bahwa sang suami dan dirinya tak punya kapasitas untuk menjawab barang selundupan yang melibatkan nama mantan Direktur Utama (Dirut) Garuda Indonesia, Ari Askhara.

Baca juga: Iis Dahlia Akui Suaminya Pilot Garuda yang Angkut Harley Selundupan, namun...

“Jangan ada yang tanya-tanya lagi (soal kasus penyelundupan) lagi ya. Capcay (capek) eike (aku) tuh,” tulis Iis Dahlia dalam Instagram story pribadinya, pada Minggu (8/12/2019).

Sebelumnya, Iis Dahlia mengatakan ada baiknya masalah tersebut langsung ditanyakan kepada pihak terkait.

Menurut Iis Dahlia, dia serta suaminya tidak punya keterkaitan dengan masalah penyelundupan tersebut.

Baca juga: 18 Tahun Menikah, Ini Kiat Tetap Mesra dengan Pasangan Ala Iis Dahlia

Postingan Instagram stroy Iis Dahlia soal suaminya yang dikaitkan dengan pesawat yang angkut Harley selundupan.Instagram/Iis Dahlia Postingan Instagram stroy Iis Dahlia soal suaminya yang dikaitkan dengan pesawat yang angkut Harley selundupan.

“Namun jika ada yang ingin ditanyakan lebih dari itu silakan menghubungi pihak yang berwenang, dalam hal ini Garuda. Karena bukan kapasitas saya sebagai istri dari suami saya untuk menjawab," kata Iis Dahlia menegaskan. 

Sebagaimana diketahui, pesawat Garuda Indonesia bertipe Airbus A330-900 diketahui membawa barang seludupan motor mewah Harley Davidson dan sepeda Brompton yang melibatkan Dirut Garuda Indonesia Ari Askhara.

Saat ini, Ari Askhara sudah dicopot dari jabatannya sebagai Dirut Garuda Indonesia oleh Menteri BUMN Erick Thohir lantaran penyeludupan itu.

Baca juga: Iis Dahlia Akui Suaminya Pilot Garuda yang Angkut Harley Selundupan, namun...

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com