Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ukir Prestasi, Dewi Perssik Raih Penghargaan Anugerah Dangdut Indonesia 2019

Kompas.com - 18/11/2019, 13:06 WIB
Farida Farhan,
Tri Susanto Setiawan

Tim Redaksi

KARAWANG, KOMPAS.com - Penyanyi Dewi Perssik memenangkan Anugrah Dangdut Indonesia (ADI) 2019 untuk kategori Penyanyi Dangdut Paling Gaya yang diumumkan pada Minggu malam (17/11/2019).

Dewi Perssik mengaku terharu lantaran ini kali pertamanya mendapat piala selama 16 tahun berkarir di dunia industri musik dangdut.

Perempuan asal Jombang, Jawa Timur ini mengaku tak menyangka bisa menyabet penghargaan itu.

Baca juga: Dewi Perssik Tak Berhenti Menangis Saat Kenang Ayahnya

Sebab, pada malam penganugrahan ia tampil tanpa persiapan khusus. Apalagi, para nominator lainnya juga menyuguhkan penampilan yang tak kalah bagus.

"Enggak nyangka (menang). Terima kasih buat MNC TV, orang-orang memberikan sekian rupiah SMS-nya untuk saya. Dan yang utama kepada Allah SWT," katanya ditemui usai menerima piala ADI 2019 di Lapangan Galuh Mas Karawang, Jawa Barat.

Dewi menyebut anugerah yang ia dapat hari ini berkat perjuangannya selama ini, termasuk untik urusan kostum saat manggung. Sebab, bukan rahasia lagi bahwa harga kostum tidaklah murah.

Baca juga: Dewi Perssik Ingin Jadi Panutan

"Beli baju dan segala macam itu kan bukan harga murah. Kalaupun pinjam, bekerja sama dengan desainer biasanya mereka bikin kita bayar setengah," katanya.

Meski perjalanan meraih ADI 2019 cukup panjang dan melalui serangkaian proses, kata Dewi, mempertahankan jauh lebih sulit. Ia tidak ingin apa yang ia capai hilang begitu saja.

"PR-nya aku bagaimana bisa memberikan penampilan yang maksimal, bisa memberikan yang terbaik, buat penggemar-penggemar aku di mana pun berada," ungkapnya.

Baca juga: Awal Tahun 2019, Dewi Perssik Ingin Berlibur ke Eropa

ADI 2019 yang diselenggarakan MNC TV ini mengusung tema collaboration. ADI yang digelar ke-13 kalinya ini dibagi menjadi empat kategori, yakni terpopuler, tersosmed, terbaik, dan terspesial dari MNC TV.

Selain Dewi Perssik, ADI 2019 dimeriahkan sejumlah artis Tanah Air, di antaranya Siti Badriah, Cita Citata, Trio Macan, Ayu Ting Ting, Rhoma Irama, Cak Sodik, Nita Talia, dan Betrand Peto Putra Onsu. Acara ini dibandu Ruben Onsu dan Anwar Sanjaya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com