Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kepanasan, Ibu Ini Buka Pintu Darurat Pesawat dan Berjalan di Sayap

Kompas.com - 04/09/2020, 12:56 WIB
Ardi Priyatno Utomo

Penulis

Sumber Daily Mail

KIEV, KOMPAS.com - Seorang ibu menjadi sorotan setelah di terekam membuka pintu darurat pesawat dan berjalan di sayap karena dia merasa kepanasan.

Si penumpang melakukan aksi tak lazim itu ketika pesawat Ukraine International Airlines mendarat di Kiev, Ukraina, selepas terbang dari Antalya, Turki.

Baca juga: Kepanasan, Penumpang Xiamen Airlines Buka Pintu Darurat Pesawat

Dalam video yang beredar di internet, nampak ibu dua anak itu sudah berada di bagian sayap pesawat Boeing 737-86N setelah membuka pintu darurat.

Dilansir Daily Mail Kamis (3/9/2020), penumpang yang tak disebutkan identitasnya itu sempat bejralan-jalan sebelum kembali ke kabin.

Karena ulahnya yang menjadi viral itu, dia dilaporkan dilarang terbang bersama dengan maskapai Ukraine International Airlines.

Salah seorang penumpang mengungkapkan, awalnya pesawat itu sudah mendarat di mana sebagian besar penumpang sudah keluar.

Namun berbeda dengan si ibu, dia kemudian berjalan dari bagian ekor menuju ke pintu darurat sebelum kemudian membukanya dan keluar.

"Pada saat itu, dua anaknya sudah keluar dan berdiri di samping saya ketika terkejut dan berkata 'ini ibu kita?'," ujar si penumpang.

Pilot kemudian memanggil polisi, ambulans, serta penjaga perbatasan, dengan pihak Bandara Boryspil di Kiev membenarkan insiden tersebut.

Si perempuan, yang dilaporkan masuk kembali dengan selamat, tidak bisa menjelaskan alasannya selain hanya dia merasa sangat kepanasan.

Dari tes yang dilakukan, si ibu yang datang ke Turki untuk berlibur bersama suami dan anaknya itu tak dalam pengaruh narkoba maupun alkohol.

Baca juga: Pintu Darurat Dikira Kamar Mandi, Calon Mahasiswa Jatuh dari Lantai 3 dan Tewas

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com