Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hasil French Open 2024 : Fajar/Rian Bekuk Wakil Inggris dan Melaju ke Babak 16 Besar

Kompas.com - 07/03/2024, 00:03 WIB
Egi Dinda Janviera,
Firzie A. Idris

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Pasangan ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, memastikan satu tempat di babak 16 besar French Open 2024.

Arena Port de la Chapelle, Paris, Perancis menjadi panggung duel Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto melawan wakil Inggris Ben Lane/Sean Vendy, Rabu (6/3/2024).

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto memastikan kemenangan atas pasangan peringkat 20 dunia Ben Lane/Sean Vendy usai menjalani duel sengit dengan skor 21-16, dan 21-18.

Baca juga: Ancaman Baru Fajar/Rian Menuju Olimpiade Paris 2024

Sebelumnya, Fajar/Rian tidak berhasil membekuk Ben Lane/Sean Vendy pada fase 16 besar di kejuaraan French Open 2022.

Perjuangan tidak mudah dilalui Fajar/Rian yang harus melakoni pertandingan hingga akhir gim kedua melawan Ben Lane/Sean Vendy.

Pertandingan sengit diperlihatkan pada awal gim pertama. Kedua pasangan bersaing sama kuat sampai interval game pertama dengan skor 11-11 .

Baca juga: Bagas/Fikri Diproyeksikan Temani Fajar/Rian di Olimpiade Paris 2024

Fajar/Rian terus berusaha untuk lepas dari tekanan Lane/Vendy. Ganda putra Indonesia berhasil menyelesaikan gim pertama dengan keunggulan 21-16.

Berlanjut ke gim kedua, laga berlangsung sengit. Pasalnya, poin kembar tercipta dalam kedudukan 17-17.

Akan tetapi, Fajar/Rian kembali menggontrol permainan. Oleh sebab itu, ganda putra ranking 7 dunia itu berhasil menuntaskan pertandingan dengan skor 21-18.

Pertandingan yang sangat apik diperlihatkan oleh Fajar/Rian dengan keunggulan poin. Mereka bahkan tidak memberikan kans Ben Lane/Sean Vendy untuk mengembangkan permainan.

Baca juga: Fajar/Rian Siap Rebut Kembali Gelar All England 2024

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com