Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Japan Open 2023: Hadapi Fajar/Rian, Ahsan/Hendra Tidak Mau Kalah

Kompas.com - 27/07/2023, 20:30 WIB
Frengky Tanto Wijaya,
Ferril Dennys

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Pasangan ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan mengungkapkan rasa syukurnya usai berhasil mengalahkan lawannya di babak 16 besar Japan Open 2023.

Ahsan/Hendra sukses mengalahkan ganda putra Korea Selatan, Kang Min Hyuk/Seo Seung Jae dalam pertandingan babak 16 besar Japan Open 2023 pada Kamis (27/7/2023) siang WIB.

The Daddies menang lewat rubber game atas Kang/Seo dengan skor 12-21, 21-10, dan 21-19 dalam laga berdurasi 49 menit di Yoyogi National Gymnasium, Tokyo, Jepang.

"Mengucap syukur Alhamdulillah bisa melewati pertandingan hari ini dengan kemenangan. Pertandingan yang tidak mudah, tapi kami berhasil melewatinya," ujar Ahsan dalam keterangan resmi yang diterima oleh Kompas.com.

Baca juga: Hasil Japan Open 2023: Ahsan/Hendra Comeback, Indonesia Pastikan Semifinal

Baik Ahsan dan Hendra pun merasakan faktor angin menjadi salah satu faktor yang sedikit memberatkan mereka ketika bertanding menghadapi Kang dan Seo.

"Di sisi lapangan gim pertama dan awal gim ketiga itu memang kalah angin, sangat terasa, jadi ketika kena serangan pengembalian kami tanggung semua," jelas Hendra.

"Apalagi pasangan Korea memiliki power yang cukup kuat, sedangkan di sisi lapangan satunya sangat enak untuk menyerang," tambahnya.

The Daddies pun memanfaatkan momentum pada interval gim ketiga untuk bermain sesuai dengan pola yang biasa keduanya mainkan.

Baca juga: Ke Perempat Final Japan Open Tanpa Tanding, Fajar/Rian Bersimpati untuk Kim Astrup

"Ketika pindah lapangan di interval gim ketiga, kami lebih berani bermain dengan pola kami," ucap Ahsan.

"Kami juga lebih berani bertahan maupun menyerang. Lawan pun terlihat kesulitan di sisi lapangan yang kalah angin itu," tambahnya.

Selanjutnya, Ahsan/Hendra akan menghadapi sesama wakil Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, dalam babak perempat final Japan Open 2023.

Fajar/Rian memastikan langkah ke babak delapan besar usai lawannya, Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen memutuskan untuk mundur.

Baca juga: Hasil Japan Open 2023: Fikri/Bagas Dihentikan Wakil Malaysia

Dengan hadirnya laga Ahsan/Hendra vs Fajar/Rian ini sekaligus memastikan Indonesia menempatkan satu wakilnya di babak empat besar atau semifinal.

Ahsan sendiri ingin fokus untuk mengembalikan kondisi fisik jelang laga esok, sementara Hendra menyebutkan bahwa mereka tidak ingin kalah dari Fajar/Rian.

"Kami mau istirahat, mengembalikan kondisi dulu. Besok bersiap lawan Fajar/Rian," tutur Ahsan.

"Kami pastinya tidak mau kalah lawan Fajar/Rian," tegas Hendra menutup.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com