Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Indonesia Open 2023: Peran Rehan/Lisa di Balik Kemenangan Rinov/Pitha

Kompas.com - 14/06/2023, 15:18 WIB
Farahdilla Puspa,
Firzie A. Idris

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari melaju ke babak 16 besar Indonesia Open 2023 setelah mengalahkan wakil Perancis, Thom Gicquel/Delphine Delrue. 

Duel Rinov/Pitha vs Gicquel/Delrue yang berlangsung di Istora Senayan, Jakarta, Rabu (14/6/2023) berakhir dengan skor 21-14, 21-15. 

Hasil ini tak hanya mengantarkan Rinov/Pitha ke babak 16 besar, tetapi juga membuat mereka membayar kekalahan pada laga sebelumnya di Malaysia Open 2023. 

Sebelum Indonesia Open 2023, Rinov/Pitha dan Gicquel/Delrue bertemu pada babak 32 besar Malaysia Open bulan Januari lalu. 

Baca juga: Hasil Indonesia Open 2023: Tampil Apik, Rinov/Pitha Lolos ke 16 Besar

Rinov/Pitha kala itu kalah dua gim langsung dengan skor 18-2, 18-21. Rinov/Pitha mengungkapkan bahwa permainan Gicquel/Delrue tak ada perbedaan. 

Namun, belajar dari pengalaman, Rinov/Pitha yang mengubah strategi permainan sehingga bisa mengalahkan ganda campuran asal Perancis itu. 

Selain itu, ada juga peran Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati di balik kemenangan Rinov/Pitha atas Gicquel/Delrue hari ini. 

"Permainan mereka tadi sama. Kami yang berubah dari pengalaman ketemu di Malaysia Open," kata Rinov dalam konferensi pers seusai pertandingan. 

Baca juga: Lee Zii Jia Tumbang di Indonesia Open, Media Malaysia: Tiada Rezeki...

"Kami mengubah pola (permainan). Tanya-tanya teman yang sering menang Rehan/Lisa bagaimana caranya mengalahkan mereka," ungkap Rinov melanjutkan. 

Dibandingkan Rinov/Pitha, Rehan/Lisa lebih sering mengalahkan Gicquel/Delrue. Rehan/Lisa menyapu bersih empat pertandingan melawan Gicquel/Delrue dengan kemenangan. 

Rinov/Pitha selanjutnya akan melawan pemenang laga antara Tan Kian Meng/Lai Pei Jing (Malaysia) dan Gregory Mairs/Jenny Moore (Inggris). 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com