Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gandeng Victor sebagai Sponsor, Lee Zii Jia Ikut Jejak Ahsan/Hendra dan Tai Tzu Ying

Kompas.com - 25/02/2022, 07:10 WIB
Aloysius Gonsaga AE

Penulis

Sumber Bernama

KOMPAS.com - Pebulu tangkis tunggal putra terbaik Malaysia, Lee Zii Jia, memilih Victor sebagai sponsor.

Meski demikian, tak ada konfirmasi mengenai nilai sponshorship dengan perusahaan alat olahraga asal Taiwan itu, termasuk durasi kontrak.

Pihak Victor dan pemain nomor tujuh dunia tersebut sama-sama memberikan konfirmasi kerja sama ini melalui Instagram pada Kamis (24/2/2022).

Baca juga: Lee Zii Jia Tunjuk Mantan Pemain Indonesia Indra Wijaya Jadi Pelatih

"Selamat datang kembali ke keluarga Victor, @leeziijia. Victor bangga mengumumkan perjalanan kedua bersama sang juara asal Malaysia ini," demikian pernyataan Victor.

"Kami tidak sabar menunggu membuat lebih banyak kenangan bersama dalam beberapa tahun ke depan." 

Tunggal putra berusia 23 tahun ini pun mengungkapkan kebahagiannya. Dia juga membeberkan alasan memilih Victor.

"Apa yang membuat saya sangat terkesan adalah dedikasi dan profesionalisme Victor. Juga, kepercayaan mereka dan perusahaan ini membuat saya merasa seperti rumah sendiri," ujar peraih gelar All England 2021 tersebut.

Baca juga: Resmi, Lee Zii Jia dan Goh Jin Wei Bisa Ikut Kompetisi Usai Bertemu Perdana Menteri

Lee Zii Jia tak asing lagi dengan Victor karena saat masih bergabung dengan Asosiasi Bulu Tangkis Malaysia (BAM), mereka sudah bekerja sama dalam hal sponshorship.

Pada 2015, BAM menandatangani kontrak berdurasi enam tahun senilai 60 juta ringgit (sekitar Rp 205,971 juta) per musim dengan Victor. BAM mengakhiri kemitraan dengan merek terkenal asal Jepang, Yonex, yang sudah dijalin selama 15 tahun. 

Kebetulan, performa Lee Zii Jia sedang menanjak ketika Victor menjadi sponsor BAM. Kini, Lee Zii Jia tak lagi bersama BAM karena pada Januari 2022, dia memilih jalur independen sebagai pemain profesional.

BAM kembali menggaet Yonex sebagai sponsor. Mereka sudah menandatangani kontrak senilai 55 juta ringgit (sekitar Rp 188,807 juta) mulai 1 April 2021 hingga 31 Maret 2026.

Dengan demikian, Lee Zii Jia melanjutkan kerja sama dengan Victor meski dia sudah tak lagi menjadi anggota pelatnas.

Baca juga: Lee Zii Jia Jadi Buruan Sejumlah Sponsor Ternama 

Victor juga saat ini menjadi sponsor tunggal putri nomor satu dunia asal Taiwan, Tai Tzu Ying. Merek ini pun menjadi sponsor ganda putra nomor dua dunia asal Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, serta Asosiasi Bulu Tangkis Denmark.

Tak ada keterangan pasti soal nilai kontrak Lee Zii Jia dengan Victor. Meski demikian, diperkirakan sang pemain menerima jutaan ringgit dari brand alat olahraga bulu tangkis tersebut.

Setelah membantu timnas Malaysia meraih gelar Kejuaraan Beregu Asia (Badminton Asia Team Championships) 2022 akhir pekan lalu, Lee Zii Jia, yang menunjuk pria asal Indonesia, Indra Wijaya, sebagai pelatih, mempersiapkan diri menghadapi tur Eropa.

Dia akan memulai lakonnya sebagai pemain profesional di ajang German Open, 8-13 Maret, sebelum mempertahankan gelar All Englad di Birmingham, 16-20 Maret.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com