Menakar Harga Yamaha Grand Filano di Indonesia

Kompas.com - 25/05/2015, 08:00 WIB
Yamaha Grand Filano dijual di Thailand. Yamaha GlobalYamaha Grand Filano dijual di Thailand.
|
EditorAzwar Ferdian

Jakarta, KompasOtomotif – Skuter Grand Filano sudah dipastikan Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) akan meluncur di salah satu hari selama penyelenggaraan Pekan Raya Jakarta 2015 (29 Mei 2015 - 5 Juli 2015). Lantas berapa harga salah satu model pelopor mesin Blue Core 125 cc ini di Indonesia?

M. Masykur, Asisten GM Pemasaran YIMM, mengatakan, harga Grand Filano belum ditentukan, hitung-hitungan masih digodok mengikuti fluktuasi nilai tukar rupiah dengan dollar AS. Setiap model impor pasti terpengaruh hal ini, jelas Masykur.

Grand Filano adalah model terkecil yang akan melengkapi jajaran model impor YIMM setelah R1, R6, T-MAX, dan WR250R, jadi kemungkinan besar skuter yang didesain bergaya Eropa ini menjadi unit CBU (Completely Built Up) termurah.

Posisi harga Grand Filano berada di atas skuter 125 cc Yamaha lain seperti Soul GT (Rp 15,1 juta) dan Mio M3 (Rp 13,98 juta). Tapi Masykur menjelaskan logikanya harga Grand Filano di bawah N-MAX 155 cc yang dilego Rp 27,4 juta.

“Kelasnya bersaing dengan PIaggio,” ungkap Masykur tanpa menyebut model spesifik yang menjadi pesaing. Piaggio Indonesia kini menjual dua model skuter yaitu Beverly (330 cc/Rp 180 juta) dan Liberty (100 cc/Rp 19,2 juta).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.