Kompas.com - 30/03/2015, 13:00 WIB
|
EditorAzwar Ferdian

Tangerang, KompasOtomotif – Segala cara dilakukan PT Astra Honda Motor (AHM) untuk merebut pucuk pimpinan sepeda motor sport. Aktivitas penarik perhatian bakal digelar intensif, termasuk ”menyerbu” kota-kota di Indonesia lewat ajang Honda Sport Motoshow (HSM). Tak kurang dari 45 kota besar akan dikunjungi untuk lebih mendekatkan diri kepada masyarakat.

Salah satu cara agar konsumen semakin yakin akan performa sepeda motor sport Honda adalah dengan membawa seperangkat alat untuk dyno test di beberapa titik HSM digelar. Alat ini digunakan untuk mengukur performa mulai torsi, tenaga, sampai kecepatan maksimal.

Seperti yang tampak dalam HSM di lapangan Lembaga Pemasyarakatan Anak Pria, Tangerang, Banten, (29/3/2015). Alat canggih itu tampak sangat menyedot perhatian pemilik sepeda motor sport dan anggota komunitas.

”Semua boleh mengetes untuk membuktikan performa. Mulai sepeda motor standar, sampai modifikasi, nanti akan ketahuan performanya. Kalau kebetulan ada sepeda motor kompetitor yang dibawa, juga bisa dites, karena selama ini memang performa sepeda motor Honda berada di atas,” yakin Sena Ponda, Team Chief Honda Stunt Rider yang mengoperasikan dyno test.

Dijelaskan Sena, alat yang dibawa itu adalah Chassis Dynamometer, Rextor RX250. Dioperasikannya alat ini dengan langkah khusus, konsumen yang sepeda motornya digeber di alat ini bisa mengetahui performa sesungguhnya.

”Kebetulan ada yang bawa sepeda motor kompetitor, setelah dites, tenaga Honda CB150R mencapai 17,8 tk, sementara kompetitor 15,2 tk. Kalau Verza, beda lagi. Sepeda motor ini rajanya torsi, paling besar di kelasnya, karena memang ditujukan untuk penggunaan sehari-hari yang stop and go,” ujar Sena menjelaskannya kepada pengunjung.

AHM tak hanya akan intensif dengan HSM di 10 kota besar dan 35 titik lain di Indonesia. Ekspedisi Nusantara juga sudah menanti, ajang pembuktian performa sepeda motor dengan touring ribuan km tanpa henti yang akan diselenggarakan tahun ini.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.