Yamaha R15 Datang Lebih Cepat, April 2014

Kompas.com - 28/03/2014, 11:13 WIB
Ada perbedaan detail dengan R15 buatan lokal, seperti sein, spatbor, dan beberapa lainnya. YamahaAda perbedaan detail dengan R15 buatan lokal, seperti sein, spatbor, dan beberapa lainnya.
|
EditorAris F. Harvenda
Jakarta, KompasOtomotif - Pekan lalu, KompasOtomotif mendapat bocoran kalau peluncuran model terbaru Yamaha, R15, akan berlangsung semester pertama tahun ini. Ternyata, ada info baru kalau peluncuran sudah tinggal hitungan hari, karena siap dilepas mulai April 2014.

Kepastian informasi ini diperoleh dari dua sumber internal PT Yamaha Indonesia Motor Manufactruing (YIMM) yang mengetahui rencana peluncuran itu. "Rencananya lebih cepat, pekan terakhir bulan depan (April) tanggal 23," ujar salah satu sumber KompasOtomotif di Jakarta, Kamis (27/3/2014).

Kemunculan perdana R15 buatan Indonesia ke publik, ditandai melalui tayangan MotoGP yang disiarkan salah satu stasiun televisi, Senin (24/3/2014) dini hari. Dalam segmen kuis yang melibatkan pemirsa televisi, acara yang disponsori Yamaha ini menampilkan sosok penuh sport full fairing kelas menengah itu.

Saat ditanya apa saja perbedaan R15 dengan V-Ixion Lighting, salah satu sumber menjelaskan, penggunaan bodi full fairing menjadi faktor utama pembeda antara kedua model. Untuk jeroan, relatif sama meski ada beberapa upgrade yang masih belum mau dibicarakan.

Lantas berapa kira-kira Yamaha Indonesia mau melepas R15 CKD ini untuk konsumen Indonesia? "Harganya masih belum final, tapi kisarannya Rp 30 jutaan," tutup sumber YIMM.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email


26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.