iPhone 5 Diluncurkan Lebih Cepat pada 4 Oktober?

Kompas.com - 22/09/2011, 06:31 WIB
EditorTri Wahono

SAN FRANCISCO, KOMPAS.com - Bukan 5 Oktober atau 21 Oktober seperti digosipkan selama ini, tapi smartphone terbaru Apple yang sementara disebut iPhone 5 akan diluncurkan pada 4 Oktober 2011. Demikian laporan terbaru yang dilansir blog teknologi terkemuka AllThingsD.

Menurut sumber yang dipercaya, blog yang berafiliasi dengan Dow Jones itu menyatakan bahwa iPhone 5 akan dijual dalam beberapa minggu kemudian. Apple bisa saja mengubah jadwal setiap saat, namun untuk sementara CEO Apple Tim Cook berencana muncul di depan publik pada tanggal tersebut.

Peluncuran ini bakal menjadi debut pertama Cook (50) di atas panggung sebagai CEO Apple menggantikan Steve Jobs yang mengundurkan diri pada 24 Agustus lalu. Selama ini peluncuran produk baru Apple selalu dilakukan Steve Jobs sehingga menjadi ikon kuat bagi Apple. Jobs dikenal sebagai otak di balik produk inovatif Apple dari Mac, iPod, iPhone, dan iPad.

Sampai saat ini seperti sebelum-sebelumnya, Apple menutup rapat seperti apa wujud smartphone yang akan diluncurkan. Namun, rumor yang beredar, Apple disebut-sebut menyiapkan dua versi iPhone sekaligus. Masing-masing versi baru dengan layar lebih lebar dan kamera lebih baik yang disebut iPhone 5 dan versi ekonomis yang disebut iPhone 4S.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca tentang

    26th

    Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
    komentar
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.