Dealer Bukan Sekadar Saluran Penjualan

Kompas.com - 01/07/2011, 15:41 WIB
EditorTri Wahono

JAKARTA, KOMPAS.com - Kesuksesan layanan telekomunikasi seluler di Indonesia saat ini tidak lepas dari peran dealer. Dealer memegang peranan penting dalam jaringan distribusi pulsa dari operator hingga ke tangan konsumen. Meski demikian, dealer bukanlah sekadar saluran penjualan saja.

"Bagi XL dealer adalah mitra yang sangat strategis, bukan sekadar saluran penjualan belaka. Terima kasih kepada dealer yang juga telah membantu edukasi dan menjaga loyalitas pelanggan. Dealer adalah mitra yang sekaligus menjadi ujung tombak perusahaan dalam merebut pasar," kata Hasnul Suhaimi, Presiden Direktur XL saat menyerahkan Best Dealer Award 2011 kepada para dealer terbaik, Rabu (27/6/2011) lalu.

PT XL Axiata Tbk (XL) pun menyadari benar posisi dealer dalam mata rantai penyediaan layanan yang berkualitas kepada pelanggan di seluruh pelosok nusantara. Untuk itu, XL secara khusus memberikan apresiasi tinggi kepada dealer sebagai mitra bisnis strategis berupa penghargaan Best Dealer Award.

Best Dealer Award periode Februari-April 2011 diberikan kepada 10 dealer yang mewakili setiap sub-region. Mereka adalah : Prima HP II Cirebon, CV Telemega Utama Indramayu, CV Anugerah Sampang, PT Grha Mandiri Abadi Sumbawa, PT Sukses Inti Perkasa Banjarmasin, PT Metta Surya Palangkaraya, CV Abadi Jaya Seluler, CV Beta Indah Cellular, CV Gemilang XL Sejati, dan PT Selular Global Net Cilegon. Saat ini XL bermitra dengan 106 dealer di seluruh Indonesia. Agar kemitraan yang dijalin XL lebih maksimal, XL memiliki sejumlah program khusus bagi para dealer.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email


26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.