Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Undang Giring Nonton Formula E, Komisaris Jaya Ancol: Tapi Tidak Ada Tempat untuk Angon Kambing

Kompas.com - 29/05/2022, 08:00 WIB
Muhamad Syahrial

Penulis

KOMPAS.com - Proyek pembangunan sirkuit Formula E di kawasan Ancol sempat disindir oleh Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Giring Ganesha.

Giring melalui unggahannya di akun Twitter @Giring_Ganesha mengatakan, jalur balapan Formula E di Ancol berlumpur hingga membuatnya terperosok.

Selain itu, Giring menyebut bahwa hanya ada kambing yang berkeliaran di lokasi pembangunan sirkuit Formula E tersebut.

"Tadi pagi sidak ke lokasi (pembangunan sirkuit) Formula E. Beginilah kiranya proyek uang rakyat 2,3 T itu. Pembangunan jalur balapan terlihat dihiasi lumpur yang "mengisap"," tulis Giring.

"Tak ada pekerja, yang ada hanya kambing yang berbaris. Miris. Kejar tayang tinggal 5 bulan lagi dengan kondisi begini?" lanjutnya.

Baca juga: Rincian Triliunan Rupiah Dana APBN untuk Penyelenggaraan MotoGP Mandalika

Tak hanya itu, Giring pun mengunggah video yang menunjukkan saat dia terperosok lumpur di lokasi pembangunan sirkuit Formula E.

Sindiran balik untuk Giring

Sebagaimana diberitakan KOMPAS.com pada Rabu (25/5/2022), Komisaris PT Pembangunan Jaya Ancol, Geisz Chalifah, menyindir balik Giring yang pernah mengkritik pembangunan sirkuit Formula E di kawasan Ancol, sebagai penggembala kambing.

Geisz mengatakan, pembangunan sirkuit Formula E saat ini sudah rampung 100 persen sehingga tidak ada lagi tempat bagi Giring untuk menggembala kambing.

Geisz pun mengundang Giring untuk melihat langsung sirkuit Formula E dan menyaksikan balap mobil listrik itu pada 4 Juni 2022.

"Semua orang kami undang untuk (menonton) Formula E, terbuka untuk semuanya, tapi untuk dia (Giring) ngangon (menggembala) kambing tidak ada (tempatnya)," kata Geisz di Pulau Bidadari, Kepulauan Seribu, Selasa (24/5/2022).

(Penulis: Singgih Wiryono | Editor: Nursita Sari)

Sumber: KOMPAS.com

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Terpopuler

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com