Hindari 4 Kebiasaan Buruk Penyebab Miss V Berbau Tak Sedap

Kompas.com - 22/05/2022, 10:25 WIB

KOMPAS.com - Beberapa wanita memiliki kebiasaan buruk yang berkaitan dengan organ kewanitaan dan aktivitas sehari-hari.

Ternyata jika dibiarkan, kebiasaan ini akan membuat miss V atau vagina menjadi berbau tak sedap bahkan bisa menyebabkan aroma seperti telur busuk.

Dokter Spesialis Kulit dan Kelamin di IORA Dermatology Clinic, dr Edwin Tanihaha SpKK MHKes FKCCS mengatakan, pada kondisi normalnya, Miss V atau vagina seorang wanita memiliki sedikit aroma.

Dengan begitu, apablia area Miss V Anda memiliki bau yang tidak sedap bahkan berbau seperti telur busuk, maka pasti ada yang salah dan harus mencari tahu apa yang terjadi.

“Saat ada bau di area miss V, kita harus memastikan bau ini berasal dari kulit di area kelamin dan selangkangan, cairan keputihan, darah atau cairan lainnya,” kata Edwin kepada Kompas.com, Selasa (17/6/2022).

Edwin menambahkan, sebenarnya ada berbagai faktor penyebab seorang wanita mengalami vaginanya berbau tidak sedap.

Di antara penyebabnya yaitu infeksi jamur kulit, trikomoniasis, bakteri vaginosis, kasus keganasan rahim seperti kanker serviks, kanker rahim atau kanker vagina yang dapat mengeluarkan darah atau keputihan berbau tidak sedap.

Baca juga: Simak Penyebab Miss V Berbau, Seperti Bau Telur Busuk

Namun, berbagai penyebab tersebut juga dipicu dari kebiasaan-kebiasaan wanita terkait organ vitalnya tersebut.

Berikut beberapa kebiasaan-kebiasaan yang bisa meningkatkan risiko seorang wanita mengalami vagina atau Miss V berbau tidak sedap.

Upayakan beberapa kebiasaan-kebiasaan di bawah ini dapat dihindari untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan, termasuk Miss V yang berbau busuk.

Halaman:


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.