Ramai di Twitter dan IG, Apa Arti Kata “Ngang Ngong Ngang Ngong”?

Kompas.com - 21/05/2022, 10:00 WIB

KOMPAS.com - Pengguna media sosial Twitter dan Instagram (IG) saat ini mungkin cukup sering menemukan kata "ngang ngong ngang ngong".

Bukan hanya di kedua medsos itu saja, bahkan "ngang ngong ngang ngong" juga kerap muncul di TikTok dan WhatsApp (WA).

Kata “ngang ngong ngang ngong” adalah salah satu internet slang atau yang disebut juga cyber slang atau netspeak.

Secara umum, internet slang atau cyber slang adalah bahasa slang alias bahasa tidak formal (slang) yang digunakan sekelompok orang untuk berkomunikasi di platform internet.

Arti kata "ngang ngong ngang ngong"

Sebagaimana diberitakan KOMPAS.com pada Selasa (8/3/2022), kata "ngang ngong ngang ngong" memiliki beberapa interpretasi. Kata tersebut paling umum diartikan sebagai ungkapan seseorang yang kurang mengerti atau memahami suatu pembicaraan.

Baca juga: Sering Dipakai di Twitter, Apa Arti Kata Menfess?

Konteksnya bisa bermacam-macam, misalnya tidak mengerti atau memahami percakapan di media sosial, isu yang sedang viral, maupun konteks lainnya.

Kata "ngang ngong ngang ngong" juga bisa merujuk pada orang yang terlalu banyak bicara atau seseorang yang berbicara tanpa arah sehingga membingungkan lawan bicara dalam memahaminya.

Awal mula munculnya kata "ngang ngong ngang ngong"

Awal mula munculnya kata “ngang ngong ngang ngong” memang belum diketahui secara pasti. Akan tetapi, kata ini semakin banyak digunakan warganet di media sosial untuk berbagai konteks.

Saat ini, kata "ngang ngong ngang ngong" cukup banyak digunakan di media sosial Twitter.

Para pengguna lebih banyak menulis kata tersebut karena kurang mengerti atau memahami obrolan atau kondisi yang sedang terjadi.

(Penulis: Soffya Ranti | Editor: Wahyunanda Kusuma Pertiwi)

Sumber: KOMPAS.com

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terpopuler

komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.