Nessie Judge Ragukan Keaslian Cerita KKN di Desa Penari

Kompas.com - 21/05/2022, 07:00 WIB

KOMPAS.com - Kisah KKN di Desa Penari yang viral di Twitter usai dibuat utas oleh akun @SimpleM81378523 pada tahun 2019 lalu, kini kembali ramai dibicarakan.

Pasalnya, cerita tersebut dibuat dalam bentuk film, dan hingga Selasa (17/5/2022) berhasil ditonton oleh lebih dari 6 juta orang di bioskop.

Akan tetapi, YouTuber Nessie Judge belum lama ini mengaku ragu dengan keaslian cerita KKN di Desa Penari.

Sebagaimana diberitakan KOMPAS.com pada Selasa (17/5/2022), menurut Nessie, cerita yang diunggah di Twitter itu sangat rapi bahkan seperti sudah disiapkan menjadi sebuah naskah.

Dilansir dari YouTube KUY Entertainment melalui KOMPAS.com, Nessie menambahkan, hal itu juga yang membuatnya tidak menemukan banyak perbedaan antara cerita yang diunggah di Twitter dengan alur dalam film.

Baca juga: Kenapa Orang Suka Nonton Film Horor? Ini Alasannya

"Aku biasa visualize ketika baca sesuatu, dan setelah menonton filmnya (KKN di Desa Penari), aku merasa sudah pernah nonton sebelumnya," ujar Nessie.

"Sepertinya memang sudah written as a script, maybe," imbuhnya.

Hal yang menambah keraguan Nessie terhadap keaslian cerita KKN di Desa Penari adalah tidak adanya jejak dari kisa itu di dunia nyata.

Nessie membandingkannya dengan novel dan film Dilan karya Pidi Baiq yang memiliki jejak asli di dunia nyata, baik dari sekolah maupun karakternya.

Akan tetapi, dalam cerita KKN di Desa Penari, tidak ditemukan hal semacam itu. Padahal, Nessie mengatakan, saat ada kejadian yang menewaskan dua mahasiswa, seharusnya sudah ramai dibicarakan di kampus.

Baca juga: Dampak Buruk FIlm Horor bagi Anak, Gangguan Tidur hingga Kecemasan

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terpopuler

komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.