Sering Dipakai di Twitter, Apa Arti Kata Menfess?

Kompas.com - 15/05/2022, 20:24 WIB

KOMPAS.com - Pengguna media sosial Twitter tentu sering menemukan netizen lain atau akun yang menggunakan kata "menfess' sebagai identitasnya.

Meski sering digunakan di Twitter, masih banyak orang yang belum mengetahui arti kata menfess.

Selain itu, sebagaimana diberitakan KOMPAS.com pada Jumat (18/3/2022), kata menfess yang kerap muncul di Twitter pun tidak ada di Kampus Besar Bahasa Indonesia (KBBI).

Arti kata menfess

Berdasarkan penelusuran di Twitter, istilah Menfess jarang digunakan untuk merujuk sifat atau aktivitas tertentu.

Menfess lebih sering dipakai untuk menunjukkan akun tertentu. Misalnya pada cuitan akun dengan handle @schfess, yang dalam unggahannya menyebut istilah “akun menfess”.

Baca juga: Beli Twitter Seharga Rp 638 Triliun, Seberapa Kaya Elon Musk?

Sementara itu, penelusuran istilah ini di kolom People Twitter, bermunculan nama akun pengguna dengan kombinasi kata Menfess. Contoh kata Menfess yang dipakai dalam nama akun bisa dilihat pada salah satu akun dengan handle @kdrama_menfess.

Akun yang telah memiliki lebih dari 500.000 pengikut itu, secara umum hanya berisi unggahan seputar drama Korea serta artisnya. Meski begitu, akun tersebut tidak memiliki penjelasan mengenai apa itu Menfess.

Akan tetapi, pada beberapa unggahanya, akun tersebut tampak dipakai sebagai tempat untuk mencurahkan sesuatu seputar drama Korea dan sejenisnya. Pengguna lain bisa mengirim pesan langsung (DM) ke akun tersebut terkait K-drama.

DM dari pengikut akun itu pun akan diunggah di linimasa. Pola seperti ini juga bisa dijumpai pada akun Menfess lainnya.

Kebanyakan nama akun yang memuat istilah Menfess berfungsi sebagai tempat untuk mencurahkan sesuatu bagi pengguna lain, yang biasanya unggahan tersebut dilengkapi dengan gambar atau foto.

Baca juga: 3 Alasan Elon Musk Beli Twitter Seharga Rp 638 Triliun

Halaman:


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.