5 Barang yang Sebaiknya Tidak Dibeli dalam Kondisi Bekas

Kompas.com - 19/03/2022, 08:15 WIB

KOMPAS.com - Membeli barang bekas, menjadi alternatif ketika ingin memiliki suatu benda berkualitas dengan harga terjangkau atau murah. Ada banyak produk barang bekas yang banyak diburu.

Mulai dari mobil bekas, handphone bekas, perangkat elektronik bekas, pakaian, hingga furnitur untuk rumah tangga. Kesemuanya juga mudah dijumpai baik di situs jual beli online.

Meski harganya lebih murah, ternyata tidak semua barang bekas atau pernah dipakai orang lain, cocok untuk dibeli. Ada beberapa barang bekas yang sebaiknya tidak dibeli karena malah akan berisiko bagi penggunanya.

Baca juga: Bisa Berbahaya, Jangan Beli 5 Barang Ini Dalam Kondisi Bekas

Karena itu itu, penting bagi Anda untuk mengetahui apa saja barang-barang yang tidak boleh dibeli dalam kondisi bekas, untuk menghindari dari risiko berbahaya dan kerugian secara materi.

Seperti dilansir dari Reader's Digest, Rabu (16/3/2022), berikut ini lima barang bekas yang tidak disarankan untuk dibeli.

1. Parfum dan produk kecantikan

Bon Parfumeur Bon Parfumeur

Sebagian dari Anda mungkin pernah membeli parfum atau produk kecantikan bekas. Jika Anda termasuk yang pernah membelinya, ada baiknya untuk menghentikan kebiasaan tersebut.

Perlu diketahui bahwa parfum memiliki tanggal kedaluwarsa atau batas waktu penggunaan.
Karena itu, untuk menghindari menemukan parfum bekas yang tidak menyenangkan (dan bahkan mungkin berbahaya), sebaiknya belilah parfum dalam keadaan yang baru.

Hal yang sama berlaku untuk produk kecantikan seperti lotion dan makeup. Produk kecantikan apa pun yang langsung mengenai wajah paling baik dibeli tanpa harus dimiliki orang lain terlebih dahulu.

Baca juga: 7 Tempat Jualan Online Barang Bekas di Luar Negeri

2. Kereta dorong bayi

Ilustrasi strollerUNSPLASH/TOMMASO PECCHIOLI Ilustrasi stroller

Halaman:


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terpopuler

komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.