Cara Membersihkan Noda Kuning Sisa Deodoran pada Pakaian Putih

Kompas.com - 12/03/2022, 12:15 WIB

KOMPAS.com - Noda deodoran biasanya berupa bercak kuning di bagian ketiak pada pakaian berwarna putih.

Noda deodoran pada pakaian putih sangat sulit dihilangkan, bahkan dapat bertahan hingga waktu yang cukup lama.

Tentu dengan adanya noda deodoran pada pakaian putih dapat mengganggu penampilan dan merusak kepercayaan diri ketika mengenakan pakaian tersebut.

Akan tetapi, jangan dulu membuang pakaian yang memiliki noda deodoran itu, sebab ada cara yang bisa dilakukan untuk menghilangkan noda tersebut.

Dilansir dari Southern Living melalui KOMPAS.com, sebuah brand produk kebersihan pakaian, Clorox, membagikan cara membersihkan noda deodoran pada pakaian, yakni:

Baca juga: Cara Membersihkan Debu di Kipas Angin dengan Mudah

- Campurkan satu cangkir hidrogen peroksida dengan satu cangkir baking soda dan satu cangkir air keran. Rebus dua gelas larutan tersebut sampai mendidih.

- Letakkan pakaian di ember atau tempat lainnya, tapi pastikan bagian ketiak berada di atas.

- Tuangkan air mendidih dengan hati-hati ke atas noda deodoran untuk mencairkan sisa kotoran yang masih menempel pada pakaian.

- Biarkan sebagian air panas mengalir dari pakaian ke dalam ember. Gunakan sarung tangan atau penjepit tahan panas untuk mengangkat pakaian.

- Oleskan larutan baking soda dan hidrogen peroksida pada noda selama lima menit. Selanjutnya, cuci pakaian dengan mesin cuci, air hangat, dan pemutih dalam jumlah yang cukup.

Halaman:


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terpopuler

komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.