Smoothie Buah Tropis: Hamper Isoman yang Tingkatkan Kekebalan Tubuh

Kompas.com - 19/02/2022, 08:16 WIB

KOMPAS.com - Siapa bilang buah tropis hanya bisa dimakan langsung? Buah tropis seperti nanas dan mangga juga bisa digunakan untuk membuat smoothie yang menyehatkan.

Minuman berbahan dasar buah, susu, dan sayuran ini mulai banyak digemari karena mengandung berbagai serat dan vitamin, sekaligus membuat perut terasa kenyang.

Smoothie memberi tubuh banyak nutrisi dan antioksidan, serta mampu menurunkan berat badan dan meningkatkan kekebalan tubuh.

Nah, kombinasi dua jenis buah tropis ini dapat menghasilkan rasa smoothie yang segar, manis, dan asam.

Selain kaya nutrisi, smoothie buah tropis ini bisa jadi hantaran untuk teman yang isolasi mandiri (isoman) karena Covid-19.

Baca juga: Beda Jus dan Smoothie, Sering Dianggap Sama

Manfaat kesehatan lain: turunkan berat badan

Di samping manfaat yang sudah disebutkan itu, smoothie juga bermanfaat untuk menurunkan kolesterol.

Hal ini diungkapkan oleh Laura Burak, MS, RD, penulis "Slimdown with Smoothies" sekaligus pendiri Laura Burak Nutrition, layanan konsultasi nutrisi di AS.

"Smoothie terbaik untuk menurunkan kolesterol adalah yang mengandung bahan-bahan yang bila dikonsumsi secara konsisten," kata Laura.

Laura menambahkan, smoothie juga bisa menjadi bagian dari pola makan dan gaya hidup sehat secara keseluruhan sehingga dapat membantu meningkatkan rasio lipid.

Ia menyarankan untuk membuat smoothie yang kaya serat dan lemak omega-3 yang menyehatkan, seperti menggunakan alpukat, biji-bijian, kacang-kacangan, buah dan sayuran, baik segar maupun beku.

Halaman:


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.