Dedi Mulyadi Kecewa Mendag Tak Hadir dalam Rapat Gabungan Bahas Minyak Goreng

Kompas.com - 17/02/2022, 13:06 WIB
Penulis Farid Assifa
|

KOMPAS.com - Wakil Ketua Komisi IV DPR RI Dedi Mulyadi merasa kecewa Menteri Perdagangan Muhammad Lutfi tidak hadir dalam rapat gabungan yang digelar di Gedung DPR, Kamis (17/2/2021).

Seperti diketahui DPR RI menggelar rapat gabungan Komisi IV, Komisi VI dan Komisi VII untuk membahas berbagai masalah kebutuhan pokok, salah satunya persoalan minyak goreng.

Baca juga: Dedi Mulyadi Jadi Bapak Angkat Korban Pemerkosaan Herry Wirawan, Sebut Vonis pada Terdakwa Tak Sesuai Harapan

Rapat yang digelar Kamis pagi ini dipimpin langsung Wakil Ketua DPR RI Rachmat Gobel.

“Isu krusial paling mendasar saat ini adalah kenaikan harga komoditi terutama yang menjadi sorotan adalah minyak goreng. Saya sangat kecewa terhadap ketidakhadiran menteri perdagangan di tengah problematika yang begitu kuat terutama yang dilanda kaum emak-emak terhadap kebutuhan bahan pokok minyak goreng. Dia tidak menghadiri undangan yang disampaikan oleh pimpinan DPR,” ucap Dedi usai rapat gabungan.

Menurut Dedi, tindakan menteri tersebut tidak mencerminkan kepekaan terhadap yang persoalan yang dirasakan masyarakat saat ini.

Baca juga: Harga Minyak Goreng Belum Turun, Ini Penjelasan Pemerintah

“Tindakan ini adalah sebuah tindakan tidak peka terhadap apa yang terjadi masyarakat,” katanya.

“Untuk itu saya sangat kecewa atas ketidakhadiran menteri di rapat gabungan. Hingga akhirnya rapat ini harus ditunda,” pungkas Kang Dedi dalam siaran pers yang dikonfirmasi ulang Kompas.com, Kamis (17/2/2022).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.