Nama dan Prestasi 4 Dosen IPB yang Masuk 100 Ilmuwan Terbaik Dunia

Kompas.com - 23/01/2022, 18:30 WIB
Kampus IPB ipb.ac.idKampus IPB
Penulis Farid Assifa
|

KOMPAS.com - Berikut nama-nama dan prestasi 4 dosen Institut Pertanian Bogor (IPB) yang masuk 100 ilmuwan terbaik dunia di bidang ekonomi dan Ekonometrika.

Sebelumnya, AD Scientific Index memasukkan empat dosen IPB ke 100 ilmuwan terbaik dunia.

Mereka adalah Dr Irfan Syauqi Beik, Prof Hermanto Siregar, Prof Bambang Juanda, Prof Noer Azam Achsani.

Mereka masuk ilmuwan terbaik di planet ini berdasarkan produktivitas dan dampak dari karyanya, dengan menggunakan skor indeks-h.

Baca juga: 4 Dosen IPB Jadi 100 Ilmuwan Terbaik Dunia

Irfan Syauqi Beik mendapatkan urutan ke 49. Pria yang merupakan Dosen IPB dari Departemen Ilmu Ekonomi Syariah ini sangat aktif dalam mendorong perkembangan ekonomi syariah di Indonesia.

"Saya pernah mendapat Anugerah Kemandirian 2020 dari Lembaga Amil Zakat Nasional Yatim Mandiri sebagai kategori Tokoh Pendukung Kebangkitan Zakat, Infak, Sedekah, dan Wakaf (ZISWAF)," ungkap dia melansir laman IPB, Minggu (23/1/2022).

Prof Hermanto Siregar ada di urutan ke-58. Dia adalah seorang ahli ekonometrika.

Prof Hermanto pernah menduduki berbagai jabatan strategis seperti anggota Komite Ekonomi Nasional (KEN), Komisaris Permodalan Nasional Madani (PNM), Komisaris BRI Syariah, dan Ketua Umum Perhimpunan Ekonomi Pertanian Indonesia (Perhepi).

Dengan begitu, Prof Hermanto dinilai sangat mumpuni dalam bidang ekonometrika.

Prof Bambang Juanda berada di peringkat ke-83. Dia pernah menjabat sebagai Ketua Program Studi (S2/S3) Ilmu Perencanaan Pembangunan Daerah dan Pedesaan, Sekolah Pascasarjana, IPB (2008-2016).

Halaman:


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.