Cara Mengatasi Hama Semut pada Tanaman Aglonema Pakai Furadan

Kompas.com - 23/01/2022, 18:00 WIB

KOMPAS.com - Aglonema adalah tanaman hias yang populer dalam beberapa tahun terakhir. Tanaman ini memiliki bentuk dan warna daun yang cantik.

Cara merawat tanaman hias aglonema memang tak terlalu sulit, namun tetap ada beberapa hal yang harus diperhatikan, termasuk soal serangan hama.

Salah satu hama yang kerap menyerang aglonema adalah semut. Keberadaan hama semut dapat melubangi daun aglonema dan berbagai kerusakan lainnya.

Oleh sebab itu, hama semut yang menyerang aglonema harus segera ditangani agar tidak menimbulkan kerusakan yang lebih parah.

Dilansir dari kanal YouTube Flower Mix Manado melalui KOMPAS.com, berikut ini cara mengatasi hama semut pada tanaman aglonema menggunakan furadan.

Baca juga: 5 Cara Alami Bersihkan Debu yang Menempel Pada Daun Tanaman Hias

Bahan yang dibutuhkan:

Furadan 3GR

Cara membasmi hama semut pada tanaman aglonema

1. Taburkan furadan ke media tanam

Sebagaimana diberitakan KOMPAS.com pada Rabu (18/8/2021), cara mengatasi hama semut pada tanaman aglonema yang pertama adalah dengan menaburkan furadan secukupnya.

Furadan adalah insektisida yang dapat membasmi berbagai jenis hama, terutama hama penggerek batang, cacing, ulat, dan semut.

Taburkan sejumput furadan ke pinggiran media tanam aglonema atau area yang didatangi semut. Sekali penaburan, hama semut yang menyerang tanaman aglonema pun akan pergi.

Halaman:


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.