Ingin Kuliah di Amerika Serikat? Cek Beasiswa S1 di University of Kansas Ini

Kompas.com - 16/01/2022, 15:51 WIB

KOMPAS.com - University of Kansas, Amerika Serikat, membuka peluang beasiswa kepada pelajar Indonesia untuk melanjutkan pendidikan tinggi jenjang S1 pada tahun 2022.

University of Kansas merupakan salah satu universitas unggulan di Amerika Serikat yang termasuk dalam R1 Doctoral Universities dengan aktivitas riset yang sangat tinggi.

Berdiri pada tahun 1865, University of Kansas menawarkan lebih dari 190 bidang studi dan memiliki jumlah alumni yang tersebar di seluruh dunia.

Sejumlah tokoh terkenal seperti Brian McClendon selaku penemu Google Earth dan Paul Rudd sebagai pemeran tokoh Ant-Man dari Marvel Superheroes juga merupakan alumni dari University of Kansas.

Apa saja keuntungan berkuliah di Negeri Paman Sam dan bagaimana syarat mendaftar beasiswa S1 di University of Kansasi ini?

Baca juga: Khusus Bonek Persebaya, Ada Beasiswa Kuliah di Universitas Muhammadiyah Surabaya

Alasan memilih studi di Amerika Serikat

Amerika Serikat menjadi salah satu negara favorit untuk melanjutkan pendidikan tinggi bagi mahasiswa internasional.

Selain karena mutu pendidikannya yang berkualitas tinggi, Amerika Serikat merupakan negara maju dari segi ekonomi, politik, dan teknologi, termasuk perusahaan besar dunia seperti Apple, Google, Microsoft, Citibank, dan Wall Street Journal.

Tinggal dan kuliah di University of Kansas yang berlokasi di kota Lawrence, menawarkan banyak keuntungan bagi pelajar.

Kota Lawrence adalah kota perguruan tinggi dengan biaya hidup yang sangat terjangkau dan juga sebagai pusat berkembangnya kesenian, budaya, dan teknologi di Amerika Serikat.

Sementara pada pemeringkatan dunia, University of Kansas menempati peringkat Top 125 untuk kategori Best National Universities menurut US News and World Report 2021.

Halaman:


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.