Ada Deklarasi Prabowo-Muhaimin, Pengamat: Keduanya Memungkinkan Maju, asal...

Kompas.com - 15/01/2022, 17:23 WIB
Penulis Farid Assifa
|

KOMPAS.com - Ratusan orang di Bandung, Jawa Barat, mendeklarasikan dukungan terhadap Prabowo Subianto - Muhaimin Iskandar sebagai bakal calon Presiden dan Wakil Presiden untuk Pemilihan Presiden 2024 mendatang.

Mereka mengatasnamakan Barisan Prabowo-Gus Muhaimin menggelar deklarasi di Monumen Perjuangan Rakyat Jawa Barat, Kota Bandung, Rabu (12/1/2022).

Koordinator Barisan Prabowo Gus Muhaimin, Rahmat Ari Andi, dalam keterangan tertulis menilai Prabowo - Muhaimin adalah figur ideal yang bisa membawa Indonesia menjadi negara maju.

Ia menganggap bahwa Prabowo dengan latar belakang nasionalis dan Muhaimin sebagai santri dianggap figur yang bisa menyelesaikan persoalan bangsa ke depan.

Baca juga: Gerindra Berharap Jokowi Dorong Prabowo Kembali Jadi Capres 2024

Prabowo Subianto, kata Rahmat, merupakan figur yang memiliki spirit nasionalisme tinggi serta mempunyai gagasan fokus ekonomi yang mengutamakan rakyat adil, makmur berkualitas dan berwawasan lingkungan.

Sedangkan, Muhaimin adalah cucu dari KH Bisri Syansuri, salah satu pendiri Nahdlatul Ulama, dinilai terbukti dan konsisten dalam memperjuangkan cita-cita kemerdekaan Indonesia sampai saat ini.

"Jadi sangat cocok, Prabowo dengan notabene memiliki latar belakang militer nasionalis dengan Gus Muhaimin dengan latar belatar NU yang kita ketahui sebagai organisasi keagamaan terbesar di Indonesia," paparnya.

Rahmat mengatakan, Barisan Prabowo Gus Muhaimin nyatakan siap bekerja keras dan menjadi motor penggerak Prabowo Subianto dan Muhaimin Iskandar untuk menjadi pasangan calon Presiden dan Wakil Presiden periode 2024-2029.

Sementara itu, Politisi Partai Gerindra Jawa Barat Daddy Rohanady, dalam keterangan tertulis, menilai, dukungan tersebut menunjukan bahwa Prabowo yang kini menjabat Menteri Pertahanan RI itu masih diminati masyarakat sebagai calon presiden tahun 2024 mendatang.

"Kami berterima kasih dengan fenomena deklarasi atau apapun namanya, yang pasti menunjukan bahwa masih banyak masyarakat yang cinta ke Prabowo," kata Daddy, Sabtu (15/1/2022).

Halaman:


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.