Viral Serial Layangan Putus, Ini Alasan Orang yang Sudah Menikah Berselingkuh

Kompas.com - 15/01/2022, 17:00 WIB

KOMPAS.com - Serial Layangan Putus yang tayang di WeTV sedang menjadi bahan perbincangan masyarakat.

Serial yang dibintangi Putri Marino, Reza Rahardian, dan Anya Geraldine itu mengisahkan tentang keretakan rumah tangga akibat perselingkuhan.

Belajar dari serial Layangan Putus yang disebut berasal dari kisah nyata itu, ada baiknya untuk mengetahui penyebab seseorang yang telah menikah bahkan sudah mempunyai anak bisa melakukan perselingkuhan.

Dilansir dari Very Well Mind melalui KOMPAS.com, riset menunjukkan, lebih dari 40 persen pasangan pernah berselingkuh meski telah terikat pernikahan

Alasannya pun bermacam-macam, mulai dari gangguan kepribadian, trauma masa kecil, pengaruh media sosial, dan kontrol diri yang buruk.

Baca juga: Satgas Sebut 2 Penyebab Kasus Covid-19 Naik, Karena Pelancong Turki?

Sementara itu, alasan paling umum yang membuat suami atau istri berselingkuh adalah frustasi dalam pernikahannya.

Frustasi dalam pernikahan pun bisa disebabkan oleh berbagai faktor, termasuk cemburu karena pasangan lebih perhatian kepada anak, tidak mampu mengomunikasikan perasaan, atau mengalami trauma masa kecil seperti ditelantarkan atau memiliki orang tua yang juga berselingkuh.

Faktor-faktor tersebut dapat mengganggu kemampuan seseorang dalam mempertahankan komitmen rumah tangga.

Motivasi selingkuh berdasarkan seks

Menurut hasil riset, pria lebih sering selingkuh dibandingkan perempuan. Ekspresi cinta pria adalah lewat perlakuan fisik dibandingkan verbal.

Menurut para ahli, saat pria tidak mendapatkan kepuasan seksual, pria menerjemahkan hal itu sebagai perasaan tidak dicintai.

Baca juga: Harga Telur Naik Tajam, Harga Pakan Ayam Tinggi Disebut Jadi Penyebab

Halaman:


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terpopuler

komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.