Digugat 12 Investor, Yusuf Mansur: Jadi Rezeki buat Banyak Orang, Senang-senang Saja

Kompas.com - 08/01/2022, 08:53 WIB
Penulis Farid Assifa
|

KOMPAS.com - Ustaz Yusuf Mansur mengaku senang digugat sejumlah orang terkait wanprestasi investasi proyek hotel haji dan umrah, karena kasus ini dijadikan konten oleh banyak orang dan berbuah rezeki untuk mereka.

Diketahui, sejumlah investor menggugat Jam'an Nurchotib Mansur alias Ustaz Yusuf Mansur terkait investasi proyek hotel haji dan umrah. Gugatan dilayangkan karena Ustaz Yusuf Mansur dinilai tidak menepati janji keuntungan dari proyek tersebut kepada investor.

Salah satu investor yang menggugat adalah Lilik Herlina, warga Boyolali, Jawa Tengah, Lilik mengaku sudah menginvestasikan uang Rp 12 juta yang berasal dari dana pemutusan hubungan kerja (PHK) pada 2013 silam.

Ia dijanjukan mendapat keuntungan 8 persen per tahun dari investasi tersebut. Sebagai bukti investasi, ia mendapat sertifikat.

Namun setelah 9 tahun berlalu, ia tidak mendapat keuntungan apapun dari program tersebut. Bahkan pengelolanya tidak bisa dihubungi.

Baca juga: Tangis Korban Wanprestasi Yusuf Mansur dan Tanggapan Santai Sang Ustaz

 

Lilik sampai menangis ketika menceritakan pengalaman pahitnya itu.

Lilik baru bisa mendapat modal secara bertahap selama 8 tahun, sejak 2020. Modal pertama yang dikembalikan sebesar Rp 6,6 juta pada Desember 2020 dan Rp 5,5 juta pada Januari 2021.

Lilik dan 11 ivestor lain pun menggugat Yusuf Mansur dkk untuk mengganti kerugian hingga Rp 785,36 juta.

Menurut kuasa hukum penggugat, Ichwan Tony, ganti rugi Rp 785,36 juta itu terdiri dari kerugian materiil 285,36 juta dan immateriil Rp 500 juta.

"Gugatan immateriil Rp 500 juta karena itu pikiran ada yang tertekan, ongkos, kita juga bolak-balik ke sana," ucap Ichwan

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.