Tanda-Tanda Kucing Keracunan yang Harus Diketahui Pemilik

Kompas.com - 08/01/2022, 08:11 WIB

KOMPAS.com - Kucing adalah hewan manja yang aktif. Jika tiba-tiba Anda mendapati perilakunya berubah, sebagai pemilik kucing Anda pasti bergegas mencari tahu penyebabnya.

Ada beberapa hal penting yang menyangkut kondisi kesehatan anabul, tak terkecuali ciri-ciri kucing yang mengalami keracunan.

Meski kucing peliharaan yang dirawat dengan baik dapat mengalami keracunan akibat berbagai hal yang tak diduga.

Dilansir dari beberapa sumber, Selasa (4/1/2022), pada artikel ini akan dibahas mengenai beragam ciri-ciri kucing keracunan yang perlu diketahui.

Baca juga: Siswa, Ini 4 Kehebatan Kucing, Punya Gen 95,6 Persen Seperti Harimau

1. Muntah dan diare

Ciri-ciri lain dari kucing keracunan adalah muntah dan diare. Saat tubuh kucing menolak zat yang tidak bisa dicerna oleh lambung, ini menandakan adanya zat beracun yang tentu saja melukai sistem pencernaannya.

2. Pembengkakan pada tubuh

Kucing yang mengalami keracunan tidak selalu disebabkan oleh makanan. Sengatan atau gigitan serangga juga bisa menyebabkan kucing keracunan.

Untuk memastikannya, kamu bisa lihat apakah ada pembengkakan di bagian tubuh kucingmu, terutama di sekitar perut atas dan bawah.

3. Sering buang air kecil

Tubuh kucing akan memberikan berbagai reaksi saat ada zat beracun masuk, termasuk buang air kecil dengan intensitas yang sering.

Kamu perlu memerhatikan apakah kucingmu semakin sering buang air kecil dan cek kondisi urine mereka.

Umumnya, urine kucing normal berwarna cukup bening dan encer. Namun, jika urine kucing Anda berubah menjadi lebih pekat, berbau, atau mengeluarkan darah, itu patut diwaspadai.

Baca juga: 5 Makanan yang Tidak Boleh Dimakan Kucing dan Anjing Menurut Ilmuwan

Halaman:


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.