10 Youtuber Indonesia dengan Penghasilan Tertinggi, Bisa Mencapai 9 Miliar per Bulan

Kompas.com - 18/12/2021, 20:06 WIB

KOMPAS.com - Menjadi Youtuber kini bisa menjadi pekerjaan yang menjadi menjanjikan. Tak heran generasi muda sekarang banyak yang menaruh minat tinggi pada profesi Youtuber.

Kendati demikian, penghasilan besar bukan satu-satunya faktor orang tertarik menjadi Youtuber. Ada juga mereka yang aktif dan memiliki channel Youtube sendiri untuk sekadar menyalurkan hobinya.

Berbicara penghasilan Youtuber, terutama Youtuber Indonesia, jumlahnya tidaklah main-main. Tak heran kini banyak selebriti atau influencer tanah air yang memiliki channel Youtube-nya sendiri.

Meski tidak terukur secara pasti, penghasilan Youtuber dapat dihitung dengan melihat jumlah subscriber dan viewer (penonton) yang terdapat pada channel-nya. Semakin banyak subscriber dan viewer suatu channel, artinya semakin banyak pula iklan yang masuk.

Iklan yang masuk inilah yang kemudian bisa menghasilkan keuntungan bagi para Youtuber.

Lalu siapakah Youtuber Indonesia dengan penghasilan terbesar? Dilansir dari berita Kompas.com (17/12/2021), berikut ini 10 Youtuber terkaya di Indonesia yang berpenghasilan tinggi dari channel Youtube-nya berdasarkan data dari Social Blade:

Baca juga: 10 Gaji Youtuber Indonesia dengan Penghasilan Tertinggi

1. Ria Ricis

Ria Ricis membagikan sisa suvenir logam mulia acara pernikahannya.DOK. Bidik layar YouTube/Ricis Official Ria Ricis membagikan sisa suvenir logam mulia acara pernikahannya.

Channel Youtube Ria Ricis merupakan channel Youtube dengan subscriber terbanyak di Indonesia, yakni mencapai 28,7 juta subscriber. Sedangkan total video yang ditonton mencapai 4,48 miliar kali.

Melihat data-data tersebut, penghasilan Ria Ricis dari Youtube diperkirakan bisa mencapai sekitar 40.000 hingga 639.900 dollar AS per bulannya atau setara Rp 574 juta hingga Rp 9,18 miliar.

Sementara dalam setahun, adik dari Aktris Oki Setiana Dewi ini, bisa mengantongi gaji Youtuber sekitar 479.000 hingga 7,7 juta dollar AS setara Rp 6,87 miliar hingga Rp 110 miliar.

Halaman:


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terpopuler

komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.