Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cerita Netizen Indonesia Salah Sasaran Ucapkan Belasungkawa ke Anna Laura

Kompas.com - 18/12/2021, 19:30 WIB
Maya Citra Rosa

Penulis

 

KOMPAS.com - Seorang jurnalis foto asal Brasil, Anna Laura menceritakan kekesalannya karena banyak netizen Indonesia yang salah sasaran mengucapkan belasungkawa di akun Instagram-nya.

Banyak warganet Indonesia yang salah sasaran mengira akun @anna.laura adalah selebgram Laura Anna yang meninggal beberapa waktu lalu.

Padahal akun resmi milik Laura Anna adalah @adlnlaura.

"Aku bukan Laura Anna dari Indonesia!!! Tolong berhenti!! Aku tidak bisa seterusnya seperti ini," tulis Anna Laura di Instagram Story, Jumat (17/12/2021).

"Aku pikir aku bisa melewatinya, tetapi orang Indonesia ada di mana-mana di profil (Instagram), di e-mail, di media sosial lain dan juga di akun Instagram temanku," lanjutnya.

"Tolong hentikan!!" pinta Anna Laura seraya mencantumkan akun Instagram Laura Anna yang dimaksud netizen Indonesia yakni @adlnlaura.

Anna Laura bahkan menuliskan "I AM NOT LAURA ANNA FROM INDONESIA (AKU BUKAN LAURA ANNA DARI INDONESIA)" di bio Instagram-nya.

Baca juga: Orang Indonesia di Mana-mana, Cerita Anna Laura Jurnalis Brasil Diserbu Netizen Salah Sasaran

Dikutip dari Kompas Hype, beberapa warganet Indonesia pun mencoba memberitahu netizen lainnya agar tidak mengirimkan ucapan duka ke akun Instagram @anna.laura.

Tidak hanya itu, beberapa yang lain terlihat mengirimkan e-mail berisi pesan permohonan maaf atas kekeliruan warganet Indonesia.

Hal ini ditunjukkan Anna Laura dalam Instagram Story-nya. Dia membagikan foto e-mail-nya yang dipenuhi permohonan maaf.

Dalam satu unggahannya, Anna Laura ikut mengucapkan duka pada selebgram Laura Anna yang memiliki kemiripan nama dengannya.

"Aku sangat menyesal atas apa yang terjadi padamu! Aku harap kamu bisa beristirahat dengan tenang," tulis Anna.

Selebgram Laura Anna meninggal dunia pada Rabu (15/12/2021). Gadis 21 tahun itu mengalami dislokasi tulang leher hingga lumpuh pasca-kecelakaan mobil yang dikemudikan oleh mantan kekasihnya, Gaga Muhammad, pada Desember 2019.

Sebelum Laura Anna meninggal dunia, ia tengah memperjuangkan keadilan atas tragedi kecelakaan bersama Gaga Muhammad di pengadilan.

(Sumber: Kompas.com Penulis Aditya Jaya Iswara | Editor Aditya Jaya Iswara)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Terpopuler

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com