Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dalam Sepekan, 2 Artis Sinetron Ditangkap karena Kasus Narkoba

Kompas.com - 12/12/2021, 22:00 WIB
Maulana Ramadhan

Penulis

KOMPAS.com - Deretan artis yang terjerat kasus penyalahgunaan narkoba kian bertambah. Dalam sepekan terakhir ini saja, polisi menangkap dua artis atas dugaan penyalahgunaan narkotika.

Pertama yakni artis sinetron, Jeff Smith. Ia ditangkap di salah satu rumah kawasan Jalan Kelapa Blok G4, Depok, Jawa Barat, Rabu (8/12/2021).

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan mengatakan, berdasarkan hasil pemeriksaan sementara, Jeff Smith diketahui menggunakan narkoba jenis lysergic acid diethylamide (LSD).

Baca juga: Jeff Smith Dua Kali Terjerat Narkoba, Dulu Ganja Kini LSD

Penyidik menemukan dua buah LSD yang diduga milik pesinetron tersebut. "Ini cara pemakaian ditempel di lidah, kemudian dampak yang ditimbulkan halusinasi dan sebagainya," katanya.

Ia menuturkan, Jeff Smith mengaku menggunakan barang haram tersebut dengan alasan agar tidak mudah lelah di tengah kesibukan bekerja sebagai artis sinetron.

"Kemudian agar fokus dalam pekerjaannya. Ya seperti itu alasannya. Padahal kalau kita tahu, ini (LSD) halusinasi yang ditimbulkan," ungkapnya.

Polisi, lanjut Zulfan, juga terus mengembangkan kasus ini dan hingga kini masih memburu pemasok narkoba jenis LSD yang dikonsumsi oleh Jeff.

Pesinetron Jeff Smith.Instagram @mr.jeffsmith Pesinetron Jeff Smith.

Ini bukan kali pertama Jeff Smith berurusan dengan kepolisian karena kasus narkoba. Sebelumnya, pada 15 April 2021 lalu, Jeff juga pernah ditangkap lantaran penyalahgunaan narkoba jenis ganja.

Saat itu penyidik Polres Metro Jakarta Barat menemukan sejumlah barang bukti, yakni satu plastik klip kecil berisi ganja dengan berat 0,52 gram, satu plastik isi tembakau dengan berat 44 gram, cairan liquid tembakau sintetis, enam pak kertas papir yang ada di dalam korek kotak hitam merek zippo, dan dua cangklong.

Baca juga: Polda Metro Jaya Tetapkan Jeff Smith sebagai Tersangka Kasus Narkoba

Polisi juga mengamankan satu unit mobil honda CRV milik Jeff yang jadi tempat ditemukannya ganja serta empat buah buku terkait ganja.

Dalam kasus tersebut, Jeff divonis hukuman lima bulan penjara. Pada 14 September 2021, Jeff Smith resmi bebas dari Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Salemba, Jakarta Pusat.

Profil pesinetron Bobby Joseph.Instagram @bobbyjsph Profil pesinetron Bobby Joseph.

Bobby Joseph ditangkap karena narkoba

Tidak berlangsung lama, pada Jumat (10/8/2021), polisi kembali menangkap seorang artis sinetron di kawasan Kalideres, Jakarta Barat. Pesinetron tersebut yakni Bobby Joseph. Zulfan menuturkan, Bobby ditangkap oleh penyidik Satresnarkoba Polres Tangerang Selatan.

“Iya benar, BJ itu Bobby Joseph," kata Zulpan saat dikonfirmasi, Minggu (12/12/2021) pagi.

Dari penangkapan tersebut, kata Zulpan, penyidik menemukan barang bukti narkoba jenis sabu yang diduga milik artis peran tersebut.

Baca juga: Profil Bobby Joseph, Artis BJ yang Ditangkap Terkait Kasus Narkoba

Saat ini, Bobby masih dalam pemeriksaan intensif penyidik Satresnarkoba Polres Tangerang Selatan. Kepolisian juga melakukan pengembangan terkait kasus penyalahgunaan narkoba tersebut.

"Narkoba jenis sabu," jelas Zulpan. "Senin (13/12/2021), kami rilis jam 10.00 WIB," pungkasnya.

(Penulis : Muhammad Isa Bustomi, Tria Sutrisna | Editor : Irfan Maullana)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Terpopuler

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com