Dalam Sepekan, 2 Artis Sinetron Ditangkap karena Kasus Narkoba

Kompas.com - 12/12/2021, 22:00 WIB

KOMPAS.com - Deretan artis yang terjerat kasus penyalahgunaan narkoba kian bertambah. Dalam sepekan terakhir ini saja, polisi menangkap dua artis atas dugaan penyalahgunaan narkotika.

Pertama yakni artis sinetron, Jeff Smith. Ia ditangkap di salah satu rumah kawasan Jalan Kelapa Blok G4, Depok, Jawa Barat, Rabu (8/12/2021).

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan mengatakan, berdasarkan hasil pemeriksaan sementara, Jeff Smith diketahui menggunakan narkoba jenis lysergic acid diethylamide (LSD).

Baca juga: Jeff Smith Dua Kali Terjerat Narkoba, Dulu Ganja Kini LSD

Penyidik menemukan dua buah LSD yang diduga milik pesinetron tersebut. "Ini cara pemakaian ditempel di lidah, kemudian dampak yang ditimbulkan halusinasi dan sebagainya," katanya.

Ia menuturkan, Jeff Smith mengaku menggunakan barang haram tersebut dengan alasan agar tidak mudah lelah di tengah kesibukan bekerja sebagai artis sinetron.

"Kemudian agar fokus dalam pekerjaannya. Ya seperti itu alasannya. Padahal kalau kita tahu, ini (LSD) halusinasi yang ditimbulkan," ungkapnya.

Polisi, lanjut Zulfan, juga terus mengembangkan kasus ini dan hingga kini masih memburu pemasok narkoba jenis LSD yang dikonsumsi oleh Jeff.

Pesinetron Jeff Smith.Instagram @mr.jeffsmith Pesinetron Jeff Smith.

Ini bukan kali pertama Jeff Smith berurusan dengan kepolisian karena kasus narkoba. Sebelumnya, pada 15 April 2021 lalu, Jeff juga pernah ditangkap lantaran penyalahgunaan narkoba jenis ganja.

Saat itu penyidik Polres Metro Jakarta Barat menemukan sejumlah barang bukti, yakni satu plastik klip kecil berisi ganja dengan berat 0,52 gram, satu plastik isi tembakau dengan berat 44 gram, cairan liquid tembakau sintetis, enam pak kertas papir yang ada di dalam korek kotak hitam merek zippo, dan dua cangklong.

Baca juga: Polda Metro Jaya Tetapkan Jeff Smith sebagai Tersangka Kasus Narkoba

Polisi juga mengamankan satu unit mobil honda CRV milik Jeff yang jadi tempat ditemukannya ganja serta empat buah buku terkait ganja.

Halaman:


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terpopuler

komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.