Polisi Pacar Mahasiswi Depresi karena Dipaksa Aborsi Akhirnya Ditahan

Kompas.com - 05/12/2021, 07:00 WIB
Ilustrasi PIXABAY.com/Marcos Cola | Ilustrasi: Laksono HariIlustrasi

KOMPAS.com - Kepolisian Daerah Jawa Timur menindaklanjuti viralnya kasus mahasiswa asal Mojokerto yang bunuh diri di samping makam ayahnya karena depresi usai dipaksa aborsi pacarnya.

Seorang mahasiswi Universitas Brawijaya Malang berinisial NWR (23), ditemukan terbujur kaku di samping pusara ayahnya di pemakaman umum Desa Japan, Kecamatan Sooko, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur, Kamis (2/12/2021) lalu.

Dari hasil pemeriksaan tersebut, RB ditetapkan sebagai tersangka tindak pidana aborsi atau pasal dengan sengaja menggugurkan kandungan atau mematikan janin.

RB dijerat pasal 348 KUHP juncto pasal 55 KUHP dengan ancaman 5 tahun penjara.

"RB kini ditahan di Mapolres Mojokerto. Kami tidak pandang bulu dalam penegakan hukum termasuk kepada anggota Polri," kata Wakapolda Jatim Brigjen Slamet Hadi Supraptoyo melalui keterangan resminya Sabtu (4/12/2021) malam.

Selain dianggap melanggar pasal pidana, dia juga terancam dipecat dari kepolisian karena melanggar kode etik.

Baca juga: Terlibat Aborsi, Polisi Pacar Mahasiswi yang Bunuh Diri di Makam Ayahnya Terancam Dipecat

Viral di Twitter dan Quora

Ribuan warganet mendesak polisi segera mengusut tuntas kasus tersebut karena ramai mendengar kabar meninggalnya NWR di media sosial.

Kematian NWR tersebut ramai dibahas oleh warganet. Bahkan sempat menjadi trending topic di Twitter, Sabtu (4/12/2021) sampai hari ini dengan tagar #SAVENOVIAWIDYASARI.

Viralnya pembahasan karena warganet yang mengaku menjadi teman dekat NWR mengungkap fakta lewat unggahan caption percakapan jika korban mengalami depresi karena masalah asmara.

Korban disebut memiliki hubungan asmara dengan seorang anggota polisi berinisial RB yang bertugas di Polres Pasuruan Jawa Timur.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.