Lebih dari 20 Juta Remaja Indonesia Sudah Vaksinasi Covid-19 Dosis Pertama

Kompas.com - 04/12/2021, 21:57 WIB
Wali Kota (Walkot) Medan Bobby Nasution meninjau pelaksanaan vaksinasi pelajar di Kota Medan DOK. Humas Pemerintah Kota MedanWali Kota (Walkot) Medan Bobby Nasution meninjau pelaksanaan vaksinasi pelajar di Kota Medan

KOMPAS.com - Menurut data per 3 Desember 2021, cakupan vaksinasi di Indonesia untuk remaja pada dosis pertama sudah mencapai 76,85 persen atau lebih dari 20 juta remaja.

Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G Plate mengatakan, pencapaian tersebut sudah melebihi angka 75 persen dari sasaran vaksinasi kelompok remja.

Sementara remaja yang sudah menerima vakasin dosis lengkap yaitu 14,8 juta atau sekitar 55,5 persen.

Menurut Johnny, vaksinasi remaja sangat penting untuk melindungi anak Indonesia dari penyebaran Covid-19, terlebih sudah diterapkannya Pembelajaran Tatap Muka (PTM) yang mulai berlangsung.

Selain itu, tugas para orang tua untuk mengantar anaknya ke tempat vaksinasi terdekat.

Masyarakat juga diminta untuk jangan pilih-pilih jenis vaksin meskipun sudah banyak vaksin yang sudah beredar di Indonesia.

Baca juga: Capaian Vaksinasi Covid-19 Dosis Pertama di Tangsel 82,9 Persen

"Semua vaksin sama saja dan sudah mendapatkan EUA dari Badan POM," katanya melalui rilis yang diterima Kompas.com, Sabtu (4/12/2021).

Menkominfo menambahkan, per 3 Desember secara total sudah 141,7 juta penduduk Indonesia yang sudah mendapatkan dosis pertama dan 98,2 juta sudah dosis lengkap.

Pemerintah berkomitmen untuk terus menggencarkan vaksinasi untuk mencapai target vaksinasi 70 persen penduduk Indonesia di akhir tahun 2021.

Johnny memaparkan, saat ini ada sebelas jenis vaksin COVID-19 yang sudah mendapatkan izin penggunaan darurat dari Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM).

Halaman:
Kompas.com Berita Vaksinasi

Kita bisa akhiri pandemi Covid-19 jika kita bersatu melawannya. Sejarah membuktikan, vaksin beberapa kali telah menyelamatkan dunia dari pandemi.

Vaksin adalah salah satu temuan berharga dunia sains. Jangan ragu dan jangan takut ikut vaksinasi. Cek update vaksinasi.

Mari bantu tenaga kesehatan dan sesama kita yang terkena Covid-19. Klik di sini untuk donasi via Kitabisa.

Kita peduli, pandemi berakhir!



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.