Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kisah Warga yang Kaget Dapat Hadiah Umrah dari Vaksinasi Covid-19

Kompas.com - 01/12/2021, 18:57 WIB
Farid Assifa

Penulis

KOMPAS.com - Ini sebuah kisah seorang warga yang mendapat hadiah umrah berkat divaksinasi Covid-19 di Lhokseumawe, Aceh.

Perempuan beruntung itu bernama Sindi Syahpturi, warga Desa Penggoi, Kecamatan Muara Dua, Kota Lhokseumawe.

Dilansir Kompas.com, Sindi mengaku awalnya ia kaget tiba-tiba didatangi petugas kepolisian dan TNI di gudang barang bekas miliknya.

Ternyata kedatangan petugas membawa kabar yang menggembirakan. Sindi terpilih mendapat hadiah tiket umrah karena ikut vaksinasi Covid-19.

Baca juga: Menang Hadiah Umrah, Sindi: Allah Memilih Saya lewat Program Vaksinasi

Sindi memang sebelumnya ikut vaksinasi Covid-19 di Aula Mapolres Lhokseumawe.

Sementara itu, Kapolda Aceh Irjen Ahmad Haydar mengatakan, pihaknya menyediakan hadiah umrah bagi peserta vaksinasi melalui undian.

Warga yang dapat hadiah umrah

Sindi Syahputri (22), seorang perempuan di Desa Panggoi, Kecamatan Muara Dua, Kota Lhokseumawe, menerima penyerahan tiket umrah secara simbolis pada Rabu (1/12/2021).KOMPAS.com/MASRIADI SAMBO Sindi Syahputri (22), seorang perempuan di Desa Panggoi, Kecamatan Muara Dua, Kota Lhokseumawe, menerima penyerahan tiket umrah secara simbolis pada Rabu (1/12/2021).

Ada 25 warga yang mendapat hadiah umrah, dan salah satunya ialah Sindi.

Ketika diminta komentar soal hadiah itu, Sindi mengaku tujuan divaksinasi itu bukan untuk mengejar hadiah, namun karena memang vaksin itu diperlukan.

“Saya ikut vaksinasi bukan karena hadiah umrahnya. Namun, karena memang menganggap vaksin perlu. Kenapa pilih lokasi di Aula Mapolres, karena dekat dengan rumah juga,” kata Sindi saat ditemui, Rabu (1/12/2021).

Kapolsek Muara Dua Ipda Nina Ervianti datang langsung menyampaikan kabar gembira itu.

"Saya tidak menyangka dan sempat tidak percaya memenangkan hadiah umrah ini. Allah yang telah memilih saya melalui program vaksinasi yang dilaksanakan Polda Aceh," ujar Sindi.

Dia pun berterima kasih kepada Kapolda Aceh. “Semoga diberi kesehatan terus selama bertugas,” kata Sindi.

Sindi mengajak masyarakat lainnya untuk ikut vaksinasi. “Buktinya saya sehat-sehat saja. Jangan percaya hoaks yang macam-macam itu,” kata dia.

Baca juga: Kemenkes: Laju Vaksinasi Covid-19 Turun karena Banyak Daerah Inginnya Sinovac

 

Kapolsek Muara Dua Ipda Nina mengatakan, dia diberi tugas oleh Kapolres Lhokseumawe AKBP Eko Hartanto untuk mengantar langsung hadiah umrah itu.

“Mekanisme umrahnya nanti melihat situasi pandemi. Begitu sudah bisa atau diizinkan buat umrah oleh Pemerintah Arab Saudi, langsung diatur keberangkatan semua peserta oleh tim Polda,” kata Nina. (Sumber: Kompas.com/ Penulis: Kontributor Lhokseumawe, Masriadi | Editor: Abba Gabrillin)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Terpopuler

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com