Kisah Warga yang Kaget Dapat Hadiah Umrah dari Vaksinasi Covid-19

Kompas.com - 01/12/2021, 18:57 WIB
Ilustrasi vaksinasi Covid-19. KOMPAS.com/GARRY LOTULUNGIlustrasi vaksinasi Covid-19.
Penulis Farid Assifa
|

KOMPAS.com - Ini sebuah kisah seorang warga yang mendapat hadiah umrah berkat divaksinasi Covid-19 di Lhokseumawe, Aceh.

Perempuan beruntung itu bernama Sindi Syahpturi, warga Desa Penggoi, Kecamatan Muara Dua, Kota Lhokseumawe.

Dilansir Kompas.com, Sindi mengaku awalnya ia kaget tiba-tiba didatangi petugas kepolisian dan TNI di gudang barang bekas miliknya.

Ternyata kedatangan petugas membawa kabar yang menggembirakan. Sindi terpilih mendapat hadiah tiket umrah karena ikut vaksinasi Covid-19.

Baca juga: Menang Hadiah Umrah, Sindi: Allah Memilih Saya lewat Program Vaksinasi

Sindi memang sebelumnya ikut vaksinasi Covid-19 di Aula Mapolres Lhokseumawe.

Sementara itu, Kapolda Aceh Irjen Ahmad Haydar mengatakan, pihaknya menyediakan hadiah umrah bagi peserta vaksinasi melalui undian.

Warga yang dapat hadiah umrah

Sindi Syahputri (22), seorang perempuan di Desa Panggoi, Kecamatan Muara Dua, Kota Lhokseumawe, menerima penyerahan tiket umrah secara simbolis pada Rabu (1/12/2021).KOMPAS.com/MASRIADI SAMBO Sindi Syahputri (22), seorang perempuan di Desa Panggoi, Kecamatan Muara Dua, Kota Lhokseumawe, menerima penyerahan tiket umrah secara simbolis pada Rabu (1/12/2021).

Ada 25 warga yang mendapat hadiah umrah, dan salah satunya ialah Sindi.

Ketika diminta komentar soal hadiah itu, Sindi mengaku tujuan divaksinasi itu bukan untuk mengejar hadiah, namun karena memang vaksin itu diperlukan.

“Saya ikut vaksinasi bukan karena hadiah umrahnya. Namun, karena memang menganggap vaksin perlu. Kenapa pilih lokasi di Aula Mapolres, karena dekat dengan rumah juga,” kata Sindi saat ditemui, Rabu (1/12/2021).

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Kompas.com Berita Vaksinasi

Kita bisa akhiri pandemi Covid-19 jika kita bersatu melawannya. Sejarah membuktikan, vaksin beberapa kali telah menyelamatkan dunia dari pandemi.

Vaksin adalah salah satu temuan berharga dunia sains. Jangan ragu dan jangan takut ikut vaksinasi. Cek update vaksinasi.

Mari bantu tenaga kesehatan dan sesama kita yang terkena Covid-19. Klik di sini untuk donasi via Kitabisa.

Kita peduli, pandemi berakhir!



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.