Erick Thohir Dilantik Jadi Anggota Kehormatan Banser

Kompas.com - 28/11/2021, 21:10 WIB
Menteri BUMN Erick Thohir bersama Ketua Apindo Jabar Ning Wahyu Astutik. Dok APINDO JABARMenteri BUMN Erick Thohir bersama Ketua Apindo Jabar Ning Wahyu Astutik.

KOMPAS.com - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir dilantik menjadi anggota kehormatan Barisan Ansor Serbaguna atau Banser. Erick resmi menjadi anggota kehormatan Banser usai mengikuti seluruh rangkaian pendidikan dan pelatihan dasar.

Banser sendiri adalah bagian dari Gerakan Pemuda (GP) Ansor yang merupakan badan otonom dari Nahdlatul Ulama (NU).

“Ini suatu penghormatan luar biasa yang tidak terhingga buat saya karena bisa menjadi keluarga besar Banser,” kata Erick seperti dilansir dari Antara, Minggu (28/11/2021).

Baca juga: Hal-hal Kecil yang Mungkin Terlewat oleh Pak Erick soal SPBU dan Toiletnya

Ia menambahkan, selama ini Banser telah berkomitmen jihad untuk Negara Kesatuan Indonesia (NKRI). Organisasi itu juga dinilai menjunjung tinggi keberagaman dan perbedaan yang menjadi kekuatan bagi Indonesia.

“Keberagaman dan perbedaan itulah yang menjadi kekuatan kita,” terang Erick.

Erick mengaku sering berdiskusi dengan keluarga besar Banser dalam upaya meningkatkan dan menjaga NKRI ke depan. Menurutnya, upaya menjaga dan memajukan Indonesia merupakan tujuan yang mulia.

“Insya Allah, saya akan mewakafkan pikiran, energi, dan kemampuan saya untuk kebenarn serta untuk kesejahteraan masyarakat,” ujarnya.

Terlebih saat ini Indonesia tengah menghadapi tantangan akibat pandemi Covid-19, baik di sektor kesehatan maupun sektor ekonomi.

Baca juga: Erick Thohir: Banyak Perusahaan Kontrol Bibit Sawit Unggul, PTPN Buka Lebar untuk Petani

Sementara itu, Kepala Satuan Koordinasi Nasional (Kasatkornas) Banser Hasan Basri Sagala yang bertindak sebagai pembina upacara mengatakan, Erick kini resmi berstatus sebagai anggota kehormatan Banser.

Kendati merupakan seorang Menteri, Erick juga menjalani sejumlah ujian yang cukup berat sebagai syarat menjadi anggota Banser, seperti halnya calon anggota lain. Mulai dari jalan jongkok, merayap, mencari baret, hingga meneriakkan yel-yel.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber Antara
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.