5 Tanaman Hias yang Usir Energi Negatif di Rumah Menurut Feng Shui

Kompas.com - 28/11/2021, 20:42 WIB
Ilustrasi tanaman hias 

Dok. SHUTTERSTOCKIlustrasi tanaman hias

KOMPAS.com - Menurut filosofi feng shui, tanaman merupakan salah satu media untuk menyeimbangkan aliran energi di dalam rumah.

Tanaman hias diyakini dapat menghasilkan energi yang lebih baik. Bahkan, ilmu pengetahuan pun mendukung pendapat ini

"Paparan yang lebih tinggi terhadap kehijauan (tanaman) secara konsisten dikaitkan dengan tingkat depresi, kecemasan, dan stres yang lebih rendah," ujar tim peneliti Harvard School of Public Health seperti dikutip dari Hunker, melalui Kompas.com, Jumat (19/11/2021).

Studi tersebut menunjukkan, responden yang memiliki paling banyak tanaman di dalam dan di sekitar lingkungan mereka memiliki tingkat kematian yang jauh lebih rendah daripada responden lain yang memiliki lebih sedikit tanaman.

Berikut adalah beberapa tanaman hias diyakini mampu mengundang energi positif:

Baca juga: Tanaman Ini Bisa Menghasilkan Emas, Indonesia Berpotensi Besar

1. Anggrek

Anggrek merupakan salah satu dari empat tanaman mulia dalam budaya Tionghoa. Feng shui pun menganggap bahwa anggrek dapat membawa keharmonisan ke rumah yang tidak harmonis dengan mengisi ruang dengan energi yang tenang dan jernih.

Sebagai rekomendasi, pilihlah Phalaenopsis karena perawatan yang mudah dan dapat cepat berbunga selama berbulan-bulan.

2. Palem kuning

Aliran energi dari palem kuning atau areca palm (Chrysalidocarpus lutescens) berpadu dengan angin yang hangat dapat melembutkan energi di lingkungan mana pun.

Selain itu, feng shui meyakini bahwa tanakan ini memiliki kemampuan pemurnian udaranya. Hal tersebut senada dengan temuan NASA yang baru-baru ini menobatkan palem sebagai salah satu yang terbaik dalam menghilangkan racun berbahaya dari udara untuk lingkungan hidup yang bersih.

Untuk mendapatkan manfaat dari tanaman ini, letakkan di ruangan yang cukup terang yang mendapat sinar matahari tidak langsung. Siram hanya saat bagian atas tanah kering.

Baca juga: 7 Cara Rawat Tanaman agar Tetap Hidup Saat Musim Hujan

Halaman:


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.