Kurir Ojol Gelapkan Laptop Seharga Rp 67 Juta, Ini Tanggapan Gojek

Kompas.com - 27/11/2021, 20:00 WIB
Ilustrasi logo Gojek di situs resminya. GojekIlustrasi logo Gojek di situs resminya.

KOMPAS.com - Kurir ojek online (ojol) yang menggelapkan sebuah laptop MacBook seharga Rp 67 juta telah berhasil ditangkap oleh Polda Metro Jaya.

Sebelumnya, korban memesan satu unit laptop MacBook Pro 16 inci tahun 2021 melalui Tokopedia. Dia pun memilih metode pengiriman dengan menggunakan jasa antar barang melalui aplikasi ojek online.

Akan tetapi, barang yang dipesan belum juga diterimanya walaupun status pengiriman barang di Tokopedia telah selesai.

Setelah melapor dan kasusnya diselidiki, diketahui bahwa terdapat dua orang yang diduga menjadi pelakunya.

Tersangka berinisial RF dan HS itu berpura-pura menjadi kurir ojol dengan memanfaatkan akun ojek online yang bukan miliknya.

Berdasarkan hasil pemeriksaan polisi, dua tersangka memiliki peran yang berbeda dalam melakukan aksinya tersebut.

Baca juga: Cara Daftar Driver Gojek Lewat Aplikasi Terbaru 2021

Sebagaimana diberitakan KOMPAS.com pada Kamis (25/11/2021), Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Endra Zulpan menjelaskan, RF berperan memalsukan identitas akun di aplikasi ojek online.

Tersangka RF menggunakan topeng wajah untuk menipu sistem verifikasi wajah agar akun ojol yang bukan miliknya itu bisa aktif.

Sementara itu, tersangka HS bertugas menjadi pengemudi (driver) yang mengambil dan mengantar barang dari toko, tempat korban memesan laptop MacBook.

"Setelah mendapatkan orderan, khususnya yang mereka incar ini adalah barang elektronik seperti HP, laptop, dan lain-lain, kemudian tidak diantarkan kepada orang yang berhak menerima, melainkan digelapkan," ujar Zulpan.

Halaman:


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.