Efektif Turunkan Berat Badan, Ini 5 Diet Terbaik Menurut Sains

Kompas.com - 27/11/2021, 18:00 WIB

KOMPAS.com - Diet masih menjadi salah satu pilihan terbaik untuk menurunkan berat badan. Meskipun tak mudah, namun hasil yang didapatkan dapat sesuai dengan yang diinginkan, asalkan melakukannya dengan benar dan konsisten.

Diet bukan hanya terkait dengan mengurangi porsi makan. Diet yang baik bukan hanya soal berapa banyak massa tubuh yang berkurang, tetapi juga mampu menjaga tubuh tetap sehat dengan asupan nutrisi yang tercukupi.

Alih-alih sehat, salah dalam melakukan diet justru bisa berbahaya bagi kesehatan. Oleh sebab itu, jauh lebih baik jika konsultasi dengan dokter gizi untuk mengetahui kondisi kesehatan dan kebutuhan gizi sebelum diet.

Diet terbaik menurut sains

Ada banyak metode diet yang bisa dipilih. Pilih metode yang disukai agar bisa dilakukan dalam jangka panjang.

Berbagai penelitian mengenai metode diet pun telah dilakukan. Beberapa di antaranya dinilai efektif dan direkomendasikan oleh para peneliti.

Dilansir dari Healthline melalui KOMPAS.com, berikut ini adalah 5 diet terbaik menurut sains yang efektif turunkan berat badan:

Baca juga: Daftar Makanan yang Baik untuk Menambah Tensi Darah Rendah

1. Diet rendah karbohidrat

Sebagaimana diberitakan KOMPAS.com pada Kamis (25/11/2021), diet terbaik menurut sains yang pertama adalah diet rendah karbohidrat.

Diet ini sangat cocok untuk orang-orang yang perlu menurunkan berat badan, mengoptimalkan kesehatan, dan menurunkan risiko penyakit.

Diet rendah karbohidrat lebih fleksibel dan memungkinkan untuk menyempurnakan asupan karbohidrat sesuai dengan tujuan pelakunya.

Selain mengurangi karbohidrat, diet ini juga tinggi sayuran, daging, ikan, telur, buah, kacang-kacangan, gula, dan lemak rendah pati.

Halaman:


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.