Bisakah Melangsingkan Perut Buncit dengan Pisang?

Kompas.com - 27/11/2021, 08:31 WIB
Pisang dapat menjadi camilan yang mengenyangkan dan menjadi salah satu makanan yang mengandung karbohidrat tinggi. freepikPisang dapat menjadi camilan yang mengenyangkan dan menjadi salah satu makanan yang mengandung karbohidrat tinggi.

KOMPAS.com - Pisang adalah salah satu buah yang dapat menjadi alternatif melangsingkan perut buncit.

Selain murah dan mudah didapatkan di segala musim, pisang ternyata bisa bermanfaat meluruhkan lemak dan menurunkan berat badan.

Mengutip dari Everyday Health, pisang adalah jenis superfood yang memiliki banyak kandungan nutrisi.

Kandungan nutrisi di dalam pisang bisa digunakan untuk memberi pasokan kalori pada tubuh sehingga Anda tak perlu mengonsumsi terlalu banyak makanan, menstabilkan glukosa dalam darah, juga menurunkan potensi stroke pada wanita.

Selain itu, superfood ini juga efektif digunakan menurunkan berat badan dan meluruhkan lemak pada perut buncit Anda.

Dilansir dari Eatthis, berikut ini khasiat pisang untuk diet sehingga mampu mengurangi lemak pada perut buncit menurut para ahli gizi dan pakar diet.

Baca juga: 11 Khasiat Pisang Menurut Sains, Kaya Nutrisi hingga Baik Bagi Ginjal

1. Pemasok serat terbaik

Serat adalah properti penting dalam usaha menurunkan berat badan. Dan pisang adalah buah yang tinggi serat yang bisa mendukung program diet Anda.

Serat dalam pisang membuat perut merasa kenyang lebih lama, sehingga kita tak akan banyak makan dan bisa berimbas pada berkurangnya lemak pada perut buncit.

Dengan mengonsumsi pisang rutin setiap hari, perut akan terisi serat yang cukup sehingga Anda tak mudah merasa lapar.

Di dalam perut, serat adalah komposisi makanan yang paling lama dicerna oleh usus. Sehingga ketika perut terisi pisang, Anda akan merasa kenyang lebih lama.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.