Heboh Penampakan Benda yang Diduga UFO di Langit Swiss

Kompas.com - 20/11/2021, 18:15 WIB
Seorang fotografer asal Zurich, Swiss mengunggah foto misterius yang diduga sebagai UFO (Unidentified Flying Object). Eavix1Eavix/TwitterSeorang fotografer asal Zurich, Swiss mengunggah foto misterius yang diduga sebagai UFO (Unidentified Flying Object).

KOMPAS.com - Selama ini tak sedikit orang yang mengaku melihat Unidentified Flying Object (UFO). Akan tetapi, sampai sekarang keberadaan UFO dan alien masih menjadi misteri yang belum terpecahkan.

Pada Senin (8/11/2021) lalu, seorang fotografer asal Zurich, Swiss, mengunggah foto hasil tangkapan kameranya yang memperlihatkan objek menyerupai UFO melalui akun Twitter @Eavix1Eavix.

Objek foto yang dia sebut sebagai "UFO Donat" itu pun viral di media sosial. Sayangnya, unggahan foto itu kini telah dihapus.

Dilansir dari Live Science melalui KOMPAS.com, objek terbang itu terdiri dari beberapa cincin konsentris berwarna biru cerah sehingga terlihat seperti pesawat ruang angkasa.

Akan tetapi, sang fotografer menduga objek yang dilihatnya itu adalah kapsul Endeavour SpaceX.

Baca juga: Apakah Warna Langit Senja di Planet Lain?

Kapsul tersebut memang dijadwalkan kembali ke Bumi pada malam itu dengan berisi empat orang astronaut yang telah menyelesaikan misi 200 hari tinggal di Stasiun Luar Angkasa Internasional (ISS).

Sebelum menduganya sebagai UFO Donat yang misterius, pendapat lain mengatakan bahwa kapsul Endeavour yang mulai terlihat di Bumi pada pukul 10.30 EDT mendarat di Teluk Meksiko, sekitar 8.000 km dari Zurich.

Pelacak satelit amatir sekaligus peneliti akademis di Universitas Leiden di Belanda, Marco Langbroek mengatakan, penduduk Louisiana, Alabama, dan beberapa negara Teluk lainnya melihat dengan jelas pemandangan kapsul yang meluncur melintasi langit.

Dia menambahkan, seharusnya, hampir tidak mungkin ada orang di Swiss yang dapat melihat penampakan kembalinya pesawat ruang angkasa itu ke Bumi.

"Setiap lintasan (Endeavour) di Swiss sebelum mendarat malam itu akan sepenuhnya berada dalam bayangan Bumi, yaitu tidak akan diterangi oleh matahari dan karenanya tidak terlihat," kata Langbroek.

Baca juga: Temuan Terbaru NASA: Planet dengan Suhu Mirip Bumi

Halaman:


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.