Bahaya Racun Kodok Bufo Alvarius, Mike Tyson Konsumsi hingga Pernah Kecanduan

Kompas.com - 20/11/2021, 10:25 WIB
Legenda tinju kelas berat, Mike Tyson. AFP/MADS CLAUS RASMUSSEN / RITZAU SCANPIX / RITZAU SCANPIXLegenda tinju kelas berat, Mike Tyson.

KOMPAS.com - Baru-baru ini, mantan petinju juara dunia, Mike Tyson bercerita mengenai pengalamannya yang nyaris meninggal akibat kecanduan mengonsumsi racun kodok Bufo alvarius.

Mengutip Kompas.com, Mike Tyson awalnya mencoba terapi dengan menghirup racun dari Bufo alvarius, yaitu amfibi dari Meksiko atau dikenal dengan Kodok Gurun Sonora.

Diketahui, hewan ini mengeluarkan racun kering atau 5-MeO-DMT yang diekstrak dan dihirup oleh Mike Tyson untuk memberikan sensasi "nge-fly" atau kecanduan.

Umumnya, racun ini menghasilkan rasa halusinogen tanpa batas mulai 1 detik penghirupan yang dapat berlangsung dari 7-90 menit, dan rata-rata 20 menit.

Pusat Ketergantungan mengatakan, zat ini dapat melumpuhkan fisik selama sekitar 30 menit.

Bahaya racun kodok Bufo alvarius

Dalam studi baru-baru ini, satu kali penggunaan zat 5-MeO-DMT terbukti menghasilkan peningkatan kepuasan hidup yang berkelanjutan, mengurangi kecemasan, depresi, hingga gangguan stres pasca-trauma (PTSD).

Baca juga: Mike Tyson Nyaris Meninggal akibat Racun Kodok Bufo Alvarius, Apa Itu?

Dilansir dari Forbes, (2/2/2020), Tyson mengungkapkan bahwa zat itu menjatuhkannya dan sangat mengubah hidupnya.

“Saya menemukan sesuatu yang disebut kodok. Saya mengisap obat ini, narkoba, apa pun yang Anda ingin menyebutnya, dan saya tidak pernah sama," ujar Tyson, di podcast Joe Rogan Experience.

Dia menceritakan bahwa dirinya melihat kehidupan secara berbeda.

Segala cara untuk mengungkapkan kesenangan, kenyamanan, dan keindahan saat menghirup zat psikedelik itu sudah diungkapkan Tyson kepada orang-orang dan keluarganya.

Halaman:


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.