Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ciptakan Aura Positif, Ini 8 Warna Cat Dinding yang Cocok Dipilih

Kompas.com - 13/11/2021, 18:00 WIB
Muhamad Syahrial

Penulis

KOMPAS.com - Menciptakan aura positif di rumah perlu dilakukan, sebab suasana rumah yang nyaman dan baik akan berpengaruh juga terhadap kondisi para penghuninya.

Ada banyak hal yang harus diperhatikan agar aura di rumah menjadi lebih positif, salah satunya dengan memilih warna cat dinding yang tepat.

Tak semua warna cat dinding bisa menciptakan suasana rumah yang nyaman, sedangkan beberapa warna dipercaya dapat menciptakan aura positif di dalam rumah.

Dilansir dari Veranda melalui KOMPAS.com, berikut ini 8 warna cat dinding yang dapat menciptakan aura positif di rumah:

1. Putih

Warna cat dinding yang dapat menciptakan aura positif di rumah yang pertama adalah putih. Warna ini akan lebih cocok digunakan di ruangan yang menerima banyak cahaya alami.

Warna putih dapat membantu menghadirkan suasana tenang di rumah. Selain itu, warna putih juga membuat tanaman hias di dalam ruangan menjadi lebih tampak menarik.

Baca juga: 8 Bagian Rumah yang Harus Diperhatikan Saat Musim Hujan

2. Hijau

Warna hijau cocok digunakan di berbagai ruangan di dalam rumah, mulai dari ruang tamu, ruang keluarga, dapur, hingga ruang makan.

Warna hijau memang telah lama dianggap sebagai warna yang menenangkan, ceria, dan menggairahkan. Oleh sebab itu, memilih cat dinding warna hijau sangat tepat untuk menciptakan aura positif di dalam rumah.

3. Pirus

Warna pirus atau turquoise menawarkan perasaan segar, enerjik, dan keceriaan. Gunakan warna ini di dinding kamar mandi untuk menciptakan nuansa pantai yang menenangkan.

4. Oranye

Warna cat dinding yang dapat menciptakan aura positif di dalam rumah selanjutnya adalah oranye. Warna ini kerap dianggap sebagai pembangkit semangat, antusias, dan menambah energi.

Cat dinding warna oranye sangat cocok diaplikasikan di ruang hiburan di rumah, termasuk ruang keluarga.

Baca juga: 5 Cara Mengajak Kucing Bermain dan Tidak Mager di Rumah

5. Merah muda

Merah muda atau pink tidak hanya melambangkan feminitas, tetapi dapat memicu kreativitas, menginspirasi kegembiraan, dan menawarkan nuansa segar di dalam ruangan.

Memilih cat dinding berwarna merah muda atau pink sangat tepat untuk menciptakan aura positif di dalam rumah.

6. Cokelat

Warna cokelat juga cocok digunakan di dinding rumah. Warna ini dapat meningkatkan optimisme, memancarkan kekuatan, kekuatan, dan melambangkan hubungan harmonis dengan alam.

7. Kuning

Cat dinding warna kuning juga direkomendasikan untuk menciptakan aura positif di dalam rumah. Warna ini dapat meningkatkan energi, cerah, dan membuat hangat ruangan, terutama di ruang tamu dan ruang keluarga.

Baca juga: Musim Hujan Datang, Begini Tips Mengusir Nyamur di Rumah

8. Ungu

Warna ungu pun bisa menjadi pilihan tepat untuk meningkatkan suasana hati di rumah. Warna ini dapat menenangkan dan membuat para penghuni rumah merasa nyaman.

Pilih warna ungu yang agak tua maupun warna lavender yang halus untuk diaplikasikan pada ruang tamu maupun kamar tidur.

(Penulis: Sakina Rakhma Diah Setiawan)

Sumber: KOMPAS.com

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Terpopuler

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com