Keindahan Karang Jahe Beach, Salah Satu Juara Jambore Pokdarwis Jateng

Kompas.com - 30/10/2021, 19:08 WIB
Penulis Farid Assifa
|

KOMPAS.com - Kabupaten Rembang di Jawa Tengah memiliki banyak tempat wisata yang layak dikunjungi dan dikelola oleh masyarakat setempat.

Salah satunya adalah Karang Jahe Beach. Pantai yang dikelola oleh pemerintah desa itu menyabet juara 2 Jambore Kelompok Sadar Wisata yang digelar Pemprov Jawa Tengah. Sementara juara 1 diraih oleh Saka Tunggal Banyumas.

Karang Jahe Beach merupakan salah satu pantai di Rembang yang menawarkan panorama indah hamparan pasir putih dan ribuan pohon cemara yang membentang di sepanjang pantai.

Di sekitar pantai terdapat ratusan gazebo yang ditata rapi untuk pengunjung.

Baca juga: Pantai Pasir Padi Diserbu Ribuan Pengunjung, Pedagang Bersyukur Usaha Kembali Jalan

Berdasarkan situs resmi Desa Punjulharjo, pengelola Karang Jahe Beach, https://punjulharjo-rembang.desa.id ada sejumlah fasilitas di desa wisata itu yang bisa dinikmati pengunjung. Fasilitas dimaksud antara lain:

  • Berenang

Pantai Karangjahe, sebagaimana karakteristik pantai di Jawa, adalah pantai yang landai/dangkal sehingga cukup aman untuk berenang bersama keluarga.

  • Sunrise dan Sunset

Pengunjungi bisa menikmati indahnya matahari terbit (sunrise) atau matahari terbenam (sunset) di kawasan itu.

  • Bermain Pasir

Salah satu kelebihan Pantai Karangjahe adalah memiliki pasir putih yang masih bersih, sehingga nyaman bagi pengunjung untuk jalan-jalan ataupun membuat istana pasir. Ditambah pohon cemara yang menyejukkan.

  • Fasilitas ATV

Bagi pengunjung yang menginginkan tantangan di Pantai karang Jahe juga disediakan wahana permainan ATV.

  • Kegiatan Outbound

Dengan view latar belakang yang sangat indah, akan sangat menyenangkan untuk melakukan kegiatan outbond di Pantai Karang Jahe.

Halaman:


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.