Persiapan Timnas Indonesia Jelang Kualifikasi Piala Asia U23: Sukses Kalahkan Tajikistan dan Nepal

Kompas.com - 24/10/2021, 15:40 WIB

KOMPAS.com - Timnas U23 Indonesia akan segera menjalani laga kontra Australia di Grup G Kualifikasi Piala Asia U23. Pertandingan akan dilangsungkan di Republican Central Stadium, Dushanbe, Tajikistan, pada 26 dan 29 Oktober 2021.

Sejatinya, selain Indonesia dan Australia, grup G juga dihuni Brunei Darussalam dan China. Namun kedua negara tersebut mengundurkan diri sehingga tinggal menyisakan Indonesia dan Australia.

Karena itu Pertandingan kontra Australia akan menjadi penentu apakah Indonesia bisa melenggang ke putaran final Piala Asia U23 2022 yang rencananya akan dihelat di Uzbekistan.

Baca juga: Jadwal Timnas U23 Indonesia Vs Australia, 2 Laga Penentu Menuju Piala Asia

Sebelum menjalani laga penting dengan Australia, tim asuhan Shin Tae-yong ini telah melakoni dua pertandingan uji coba terlebih dahulu sebagai bentuk persiapan.

Dua laga yang telah dijalani tim Garuda Muda adalah pertandingan melawan Tajikistan dan Nepal. Dua pertandingan tersebut sama-sama dilakukan di Tajikistan.

Raih dua kemenangan

Pada pertandingan uji coba melawan Tajikistan, Selasa (19/10/2021), Garuda Muda berhasil menang dengan skor 2-1.

Di laga itu, timnas Indonesia tertinggal lebih dahulu dari Tajikistan. Gol Tajikistan dicetak pada menit ke-5 oleh Mabatshoev Shervoni. Indonesia baru membalas pada menit ke-35 lewat gol yang dicetak Hanis Saghara.

Gol kemenangan Indonesia dicetak oleh Bagus Kahfi pada menit ke-63. Pemain Jong FC Utrecht itu berhasil mencetak gol usai menerima umpan dari Witan Sulaeman.

Dalam laga tersebut timnas U23 menurunkan 11 pemain pertama sebagai berikut:

Ernando Ari; Asnawi Mangkualam (c), Rizky Ridho, Alfeandra Dewangga, Pratama Arhan, Mohammad Kanu, Gunansar Mandowen, Ramai Rumakiek, Witan Sulaeman, Bagus Kahfi, Hanis Saghara

Baca juga: Akhir Cerita Elkan Baggott dengan Timnas Indonesia

Halaman:


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terpopuler

komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.