Airlangga: Golkar Bukan Parpol Agama, tetapi...

Kompas.com - 24/10/2021, 15:32 WIB
Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto ketika menghadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW sekaligus meresmikan Masjid Ainul Hikmah, Minggu (24/10/2021). Dok Partai GolkarKetua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto ketika menghadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW sekaligus meresmikan Masjid Ainul Hikmah, Minggu (24/10/2021).
Penulis Farid Assifa
|

KOMPAS.com - Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto menyebutkan, meski Partai Golkar bukan partai agama, tapi partai ini sangat memperhatikan agama Islam.

Hal itu dibuktikan dengan berdirinya masjid di kantor partai berlambang pohon beringin ini.

"Sekalipuin Partai Golkar bukan partai agama, tetapi sangat memperhatikan agama. salah satu bukti adalah Masjid Ainul Hikmah. Kalau saya boleh klaim mungkin satu-satunya partai politik di dunia yang punya masjid besar di kantornya," kata Airlangga dalam pidatonya ketika menghadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW sekaligus meresmikan Masjid Ainul Hikmah, dalam keterangan tertulis kepada Kompas.com, Minggu (24/10/2021).

Kegiatan itu digelar oleh Majelis Ahlul Hidayah di Kantor DPP Partai Golkar, Jakarta Barat, Minggu (24/10/2021).

Baca juga: Airlangga: Semoga Golkar Menang Pilkada, Pileg dan Pilpres 2024

Menko Perekonomian ini menjelaskan, filosofi nama Ainul Hikmah ini adalah mata kebijaksanaan.

Oleh sebab itu, Airlangga berharap agar seluruh kebijakan yang lahir dari Partai Golkar akan membawa dampak positif bagi seluruh masyarakat Indonesia.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Filosofi masjid ini adalah mata kebijaksanaan. Sehingga kebijakan dari Partai Golkar, baik dari legislatif dan eksekutif harus bijaksana. Biasanya kalau orang bijaksana itu sudah penuh kematangan, kearifan dan kedewasaan," ujarnya.

 

Selain itu, masjid ini terdiri dari 44 pilar yang merujuk pada urutan Asmaul Husna, yaitu Al-Mujib, yang artinya maha mengabulkan.

"Dalam Asmaul Husna ke-44: Al-Mujib yang berarti yang maha mengabulkan. Kami berharap Allah mengabulkan harapan-harapan Partai Golkar," kata dia.

Ia berharap, kegiatan memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW dengan melantunkan shalawat ini dapat membawa keberkahan untuk Partai Golkar dan Indonesia.

Halaman:


26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.