Kisah Pilu Ibu dan Anak Meninggal Berpelukan Tertimpa Rumah Ambruk

Kompas.com - 24/10/2021, 11:03 WIB
Pemadam kebakaran mengevakuasi dua korban yang tertimpa runtuhan bangunan di Jalan Satu Maret RT 001 RW 03, Pegadungan, Kalideres, Jakarta Barat pada Sabtu (23/10/2021) malam. Dok. Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Barat Pemadam kebakaran mengevakuasi dua korban yang tertimpa runtuhan bangunan di Jalan Satu Maret RT 001 RW 03, Pegadungan, Kalideres, Jakarta Barat pada Sabtu (23/10/2021) malam.

KOMPAS.com - Dua orang meninggal akibat satu rumah ambruk di Jalan Satu Maret RT 01 RW 03, Pegadungan, Kalideres, Jakarta Barat, Sabtu (23/10/2021) malam.

Kedua korban tersebut ada seorang ibu dan anaknya, mereka ditemukan dalam keadaan berpelukan namun nyawa keduanya tidak bisa diselamatkan.

Humas Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan DKI Jakarta Mulat Wijayanto mengatakan, pihaknya menerima laporan bangunan ambruk sekira pukul 21.44 WIB.

Warga datang ke pos pemadam kebakaran untuk meminta pertolongan evakuasi korban rumah yang ambruk tersebut.

Sebanyak 30 personel beserta peralatan untuk proses evakuasi korban dikerahkan Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Barat.

“Informasinya korban jiwa itu ibu dan anak. Namun ketika kedua korban dibawa ke rumah sakit sudah meninggal,” ujar Mulat saat dikonfirmasi, Sabtu malam.

Mulat menceritakan, saat petugas menemukan Ita (40) dan Ardiansyah, balita berusia 16 bulan, mereka sedang berpelukan seperti ibu yang sedang menyusui.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca juga: Rumah di Kalideres Ambruk, Ibu dan Balitanya Ditemukan dalam Kondisi Berpelukan

“Kalau melihat dari bangunannya sebab sementara karena bangunan lama yang mengakibatkan bangunan tersebut mengalami runtuh dan memakan korban jiwa,” ujar Mulat.

Ambruknya rumah tersebut diduga karena konstruksi bangunan yang sudah lama, sehingga tidak dapat menahan beban lagi.

Dalam video yang diterima Kompas.com, atap rumah dan beberapa bangunan ambruk.

Selain itu, material bangunan yang ambruk menimpa sejumlah barang dan korban yang berada di dalam rumah.

(Sumber: Kompas.com Penulis Wahyu Adityo Prodjo | Editor Sandro Gatra)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.