Tempat Wisata di Jakarta Sudah Dibuka untuk Anak Usia di Bawah 12 Tahun

Kompas.com - 23/10/2021, 08:40 WIB
Istana Anak-anak, Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta DOK. Shutterstock/saiko3p Shutterstock/saiko3pIstana Anak-anak, Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta DOK. Shutterstock/saiko3p

KOMPAS.com - DKI Jakarta kini berstatus level 2 dalam pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM), terhitung sejak 19 Oktober hingga 1 November 2021. Sebelumnya, PPKM di DKI Jakarta berstatus level 3.

Dengan turunnya level penerapan PPKM ini, kini tempat-tempat wisata di Jakarta dan juga fasilitas umum lainnya sudah dibuka dengan kapasitas 25 persen.

Seperti diberitakan Kompas.com Rabu (20/10/2021), ketentuan tersebut tertuang dalam Keputusan Gubernur (Kepgub) DKI Jakarta Nomor 1245 Tahun 2021 tentang PPKM Level 2.

Seperti diketahui, tempat wisata dan taman sebelumnya tidak diizinkan dibuka pada masa PPKM level 3 yang berlaku 5-18 Oktober 2021.

Baca juga: PPKM Level 2, Tempat Wisata dan Taman di Jakarta Dibuka dengan Kapasitas 25 Persen

Kini dengan diberlakukannya PPKM level 2, fasilitas publik diizinkan dibuka tetapi tetap dengan syarat penerapan protokol kesehatan.

"Fasilitas umum (area publik, taman umum, tempat wisata umum, dan area publik lainnya): Diizinkan buka dengan penerapan protokol kesehatan secara lebih ketat," demikian bunyi Kepgub Nomor 1245 Tahun 2021, dikutip Rabu (20/10/2021).

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Selain itu, kini tempat-tempat wisata di Jakarta juga sudah bisa dikunjungi oleh anak usia di bawah 12 tahun.

Hanya untuk anak usia di bawah 12 tahun harus dengan syarat didampingi oleh orang tua. Hal itu disampaikan oleh Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan.

“Anak dengan usia di bawah 12 tahun diperbolehkan memasuki tempat wisata yang sudah menggunakan aplikasi PeduliLindungi dengan syarat didampingi orang tua," ujar Anies dalam salinan Kepgub 1245/2021 yang diterima di Jakarta, Rabu (20/10/2021), seperti dikutip Antara.

Baca juga: Anies Izinkan Anak di Bawah Usia 12 Tahun Masuk Tempat Wisata Didampingi Orangtua

Berikut ketentuan operasional tempat wisata dan fasilitas umum di Jakarta selama PPKM level 2:

Halaman:


26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.