Kisah Anak Bernama ABCDEF GHIJK Zuzu, Sempat Dibully hingga Viral

Kompas.com - 23/10/2021, 06:32 WIB
Pelajar SMP di Kabupaten Muara Enim dengan nama i ABDCDEF GHIJK Zuzu. DOK. KELUARGAPelajar SMP di Kabupaten Muara Enim dengan nama i ABDCDEF GHIJK Zuzu.

KOMPAS.com - Seorang anak di Kabupaten Muara Enim, Sumatera Selatan (Sumsel) viral karena namanya yang unik, yaitu ABCDE FGHIJK Zuzu.

Anak berusia 12 tahun ini merupakan putra dari Zulfahmi (41) dan Zuhro Liani (36), yang memberikan nama tersebut dengan alasan tersendiri.

Menurut Zulfahmi, alasan mengapa dia memberikan nama ABCDEF GHIJK Zuzu tersebut karena selama masih muda dan belum menikah, dia memiliki hobi menulis.

Sehingga, nama tersebut sebenarnya sudah dia siapkan enam tahun sebelum putra pertamany tersebut lahir.

“Sampai sekarang saya juga masih suka menulis, karena memang cita-cita saya ingin jadi penulis sehingga munculah memberikan nama anak saya memakai huruf abjad,” kata Zulfahmi melalui sambungan telepon mengutip Kompas.com, Rabu (20/10/2021).

Baca juga: Cerita Anak Bernama ABCDEF GHIJK Zuzu, Ayah: Dipanggil Abjad Alfabet, Setiap Pulang Sekolah Selalu Melapor...

Nama panggilannya Adef

Meski memiliki nama huruf abjad, ABCDE FGHIJK Zuzu dalam kesehariannya, anak kelas 1 sekolah menengah pertama (SMP) ini kerap dipanggil Adef.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Nama panggilan itu merupakan penggalan dari huruf abjad dengan menghilangkan huruf B dan C.

“Agar tidak sulit memanggilnya,” ujarnya.

Tidak hanya itu, sebelum menjadi sorotan dan viral, ayahnya itu juga sudah bercerita kepada Adef bahwa suatu hari nanti namanya itu akan viral karena unik dan baru pertama kali ditemui.

Sehingga, ketika banyak orang yang mengetahuinya, putranya itu tidak terkejut lagi.

Halaman:


26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.